Jufriyanto Bersyukur Persib Pangkas Jarak Dengan Pemimpin Klasemen

Penulis: M. Aldi
Senin 13 Des 2021, 10:30 WIB
Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan ketika berfoto bersama

Pemain Persib ketika berfoto bersama (Foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Ambisi menutup paruh pertama Liga 1 2021/2022 dengan manis diwujudkan Persib. Achmad Jufriyanto pun bersyukur timnya mampu memetik tiga poin dalam laga kontra Persik Kediri yang berakhir 1-0.

Rasa bahagia terpancar dari wajah penggawa Maung Bandung karena menutup series ketiga dengan kemenangan. Kinerja mereka selama satu bulan ke belakang bisa ditutup dengan baik meski ada tiga kekalahan dialami Jufriyanto  dan kawan-kawan.

"Alhamdulillah kita pemain bersyukur dengan apa yang kita dapat hari ini. Pemain berhak atas hal itu dan kita semua punya misi untuk menutup series ketiga ini dengan tiga poin, dengan kemenangan," kata vice captain Persib ini dalam sesi jumpa pers virtual usai pertandingan.

Kemenangan tentu punya dampak yang besar yaitu Maung Bandung dipastikan tetap berada di zona tiga besar putaran pertama. Bahkan tim asuhan Robert Rene Alberts ini menutup tahun ini dengan status runner up. Karena Arema yang ada di posisi tiga dan punya tabungan satu laga baru akan tampil pada Januari 2022.

Selain itu jarak poin dengan Bhayangkara FC juga makin terpangkas. Kini hanya tersisa tiga poin antara Persib dengan The Guardian yang memimpin klasemen sementara. Jufriyanto menilai semua pemain tampil maksimal untuk mewujudkan misi meraih kemenangan.

"Dengan hasil ini kami bisa memperpendek jarak dengan pemimpin klasemen. Dan performa hari ini, semua pemain mengeluarkan kemampuan mereka secara maskimal terutama dalam bertahan," terang bek tengah 34 tahun tersebut.

Sang pemain juga tidak menampik dibutuhkan kerja keras untuk memenangi laga ini. Mengingat Persik yang enggan mengalah tampil agresif dan menekan sejak kebobolan di menit 18 oleh Frets Butuan. Pertahanan yang rapi serta kokoh bisa dibangun hingga tidak kebobolan hingga wasit meniup peluit panjang.

"Karena jujur, setelah mencetak gol, kita lebih banyak ditekan tapi serangan mereka juga lebih mudah ditebak. Jadi apapun itu kita semua senang dengan hasil ini dan kita berhak akan hal itu," tutup pemain bernomor punggung 16 ini.

Artikel Tag: Persib, persik, Achmad Jufriyanto

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jufriyanto-bersyukur-persib-pangkas-jarak-dengan-pemimpin-klasemen
749  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini