Jufriyanto Beberkan Pangkal Masalah Timnya Dihajar Persebaya

Penulis: M. Aldi
Kamis 09 Des 2021, 09:30 WIB
Bek Persib, Achmad Jufriyanto

Achmad Jufriyanto (Foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Achmad Jufriyanto kecewa usai Persib bertekuk lutut di hadapan Persebaya. Menurut bek senior ini, timnya tidak cukup efektif dalam menyerang sehingga dihukum oleh lawan yang klinis di depan gawang.

Tiga poin yang menjadi incaran Maung Bandung sirna usai dibuat tidak berkutik oleh Bajul Ijo. Rasa kecewa tentu dialami seluruh pemain karena apa yang dicari tidak bisa diraih. Sang pemain pun memberikan pandangannya terkait penampilan tim di laga ini.

Sebenarnya Persib sudah tampil dengan baik saat memulai laga. Dominasi ditunjukkan dan aliran serangan bertubi-tubi dilancarkan. Namun sentuhan akhir tidak tajam dan semua kesempatan yang ada disia-siakan.

"Kita pemain semua kecewa dengan apa yang kita dapat di pertandingan ini. Kita masih (mengalami) permasalahan seperti sebelumnya pada saat melawan Madura, kita masih belum bisa memanfaatkan banyaknya peluang yang didapat," kata Jufriyanto dalam jumpa pers usai laga.

Masalah finishing touch memang menjadi masalah dari tim yang bukan kali ini saja diperlihatkan. Pemain seperti tidak fokus dalam memanfaatkan peluang. Situasi berbeda dialami Persebaya yang justru begitu klinis.

"Di satu sisi untuk hari ini kita tidak bisa mencetak gol kita agak kurang fokus itu menjadi masalah buat kita. Dan saya rasa mereka bermain lebih efektif. Ini bukan tentang bagaimana kita menguasai bola lama atau apa tapi tentang memenangkan pertandingan dan bisa memanfaatkan itu," kata dia.

Tim asuhan Aji Santoso tidak mempunyai banyak peluang. Tapi dari peluang pertama yang didapat bisa diselesaikan hingga menjadi gol. Taisei Marukawa yang menjadi momok menakutkan bagi pertahanan Maung Bandung.

"Itu kita tidak fokus dengan apa yang sudah kita lakukan di babak pertama. Mungkin karena pada saat babak pertama kita tidak bisa memanfaatkan peluang yang kita dapat dan itu sedikit mempengaruhi fokus kita ketika bertahan dan mereka bisa menghukum itu dengan satu peluang saja," ujar Jufriyanto.

"Mereka bisa mencetak satu gol dan itu membuat organisasi kita yang babak pertama sudah kita lakukan dengan bagus. Dan di babak kedua mereka bisa memanfaatkan celah sedikit untuk menjadi gol," tutupnya.

Artikel Tag: Persib, Achmad Jufriyanto, persebaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jufriyanto-beberkan-pangkal-masalah-timnya-dihajar-persebaya
828  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini