Jude Bellingham Ungkap Alasannya Bersedia Gabung Borussia Dortmund

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 04 Nov 2020, 10:30 WIB
Jude Bellingham Akui Peluang Bermain yang Lebih Besar Mampu Meyakinkannya Pindah ke Borussia Dortmund

Jude Bellingham (Sumber: SkySport)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Gelandang andalan Timnas Inggris U-21, Jude Bellingham kini telah resmi menjadi bagian dari Borussia Dortmund, setelah didatangkan dari klub kasta kedua Inggris, Birmingham City pada musim panas 2020.

Ia direkrut dengan nilai transfer sebesar 30 juta pounds atau sekitar 567 miliar rupiah, sekaligus menjadikannya sebagai pemain muda berusia 17 tahun termahal dalam sejarah sepakbola. Dalam proses kepindahannya, Jude Bellingham juga mengaku pernah ditawar oleh sejumlah klub raksasa Eropa lainnya, salah satunya adalah Manchester United.

Akan tetapi ia menolak tawaran tersebut dan memilih pindah ke Borussia Dortmund, setelah mereka berani menjanjikannya kesempatan bermain bersama tim utama. Die Borussian pun membuktikan janjinya, di mana tim besutan Lucien Favre itu telah memberinya 9 kali kesempatan bermain, dan ia pun membayarnya dengan mencetak 1 gol dan menyumbang 2 assists.

“Satu-satunya hal yang membuat saya khawatir dalam membuat keputusan transfer adalah peluang bermain. Ada banyak pemain muda di luar sana yang jika diberi kesempatan, mereka akan bersinar di level tim utama, namun pada kenyataannya mereka tidak pernah mendapatkan kesempatan itu karena alasan apa pun,” ucap Jude Bellingham dikutip dari laman BBC.

Selain itu, keberadaan Jadon Sancho di Borussia Dortmund juga menjadi alasannya yang lain menerima tawaran Die Borussian di bursa transfer.

“Jadon adalah contoh besar bagi orang Inggris dan dia seusia saya. Kami semua mencoba untuk bermain tetapi, secara khusus, kami mencoba untuk membuat langkah berikutnya ke elit Eropa. Jadon telah melakukannya dengan sempurna,” pungkasnya.

Artikel Tag: Jude Bellingham., Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jude-bellingham-ungkap-alasannya-bersedia-gabung-borussia-dortmund
1439  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini