Jude Bellingham Torehkan Prestasi Baru Saat Dortmund Tekuk Sevilla

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 06 Okt 2022, 17:30 WIB
Jude Bellingham

Jude Bellingham (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham menjadi remaja kedua dalam sejarah Liga Champions yang mencetak gol dalam tiga pertandingan pertama musim ini usai mengalahkan Sevilla FC 4-1 pada matchday ketiga Grup G pada Rabu (5/10/2022).

Jude Bellingham memiliki malam yang luar biasa saat dipercaya memimpin Borussia Dortmund dalam menghadapi Sevilla FC dalam lanjutan pertandingan Grup G Liga Champions. Itu adalah pertandingan kedua berturut-turut di mana dia dipercaya mengenakan ban kapten untuk Dortmund, yang sekaligus membuatnya menjadi remaja Inggris pertama yang diberi kehormatan itu dalam kompetisi tersebut.

Tidak hanya itu, Bellingham juga ikut menyumbang gol kedua untuk Die Borussen di pertandingan tersebut, yang merupakan gol ketiganya dalam kompetisi tersebut musim ini. Gelandang berusia 19 tahun itu juga menyumbang masing-masing satu gol di pertandingan sebelumnya melawan Manchester City dan Copenhagen, sehingga menjadikannya sebagai remaja kedua yang mencetak gol dalam tiga pertandingan pertama Liga Champions, menyamai rekor mantan rekan setimnya, Erling Haaland.

Bellingham sendiri tidak mengetahui pada awalnya bahwa remaja lain yang menorehkan prestasi sama dengannya adalah Haaland. Ia malah sempat menjawab Kylian Mbappe, sebelum pewawancaranya memberi tahu petunjuk lebih lanjut sampai akhirnya ia menyadari bahwa remaja lain tersebut adalah penyerang asal Norwegia tersebut.

Berkat kemenangan tersebut, Dortmund saat ini menduduki posisi kedua di klasemen Grup G dengan mengumpulkan enam poin dan terpaut tiga poin dari pimpinan klasemen, Manchester City.

Artikel Tag: Jude Bellingham., Borussia Dortmund, Sevilla FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jude-bellingham-torehkan-prestasi-baru-saat-dortmund-tekuk-sevilla
734  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini