Jude Bellingham Selamatkan Dortmund Dari Kekalahan Atas Sevilla

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 12 Okt 2022, 12:30 WIB
Jude Bellingham

Jude Bellingham (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Jude Bellingham mencetak gol keempatnya di Liga Champions saat Borussia Dortmund bermain imbang 1-1 melawan Sevilla FC pada Selasa (11/10/2022) waktu setempat, yang sekaligus menyelamatkan Die Borussen dari kekalahan.

Borussia Dortmund memulai pertandingan dengan lambat, dan Sevilla FC mengambil keuntungan penuh. Mantan bek Bayern Munich Tanguy Nianzou menyundul bola dari tendangan bebas untuk membawa timnya memimpin pada menit ke-18.

BVB tampak kesulitan sepanjang babak pertama, meski mereka akhirnya berhasil menyamakan kedudukan sepuluh menit sebelum turun minum lewat Jude Bellingham yang memanfaatkan umpan silang dari Thomas Meunier.

Mats Hummels dan Niklas Sule sama-sama memiliki peluang untuk mencetak gol di babak kedua bagi Dortmund. Namun mereka juga harus berterima kasih kepada Gregor Kobel setelah sang kiper melakukan penyelamatan luar biasa dari jarak dekat untuk mencegah Erik Lamela mencetak gol. Skor 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Berbicara usai pertandingan, Bellingham mengakui bahwa itu adalah pertandingan yang sulit bagi Dortmund. Ia tetap bersyukur bisa mengamankan satu poin sehingga selisih poin mereka dengan sang lawan masih cukup besar sehingga tidak membuat mereka terlalu gugup untuk menghadapi dua pertandingan terakhir.

“Saya pikir ini sesuatu yang sulit karena jelas kami menginginkan tiga poin yang akan membuat kami lolos, tetapi Anda tetap harus menunjukkan apresiasi atas apa yang telah kami lakukan. Kami memiliki beberapa pertandingan yang sangat sulit dan saya pikir untuk bangkit kembali di sini dan menunjukkan energi yang kami miliki adalah hal yang cukup mengesankan terlebih mengingat betapa sulitnya pertandingannya," kata Bellingham.

Bellingham mencatatkan capaian yang luar biasa dengan selalu mencetak gol dari empat pertandingan di Liga Champions musim ini. Meski demikian, ia mengaku akan lebih menyenangkan jika itu juga disertai dengan kemenangan tim.

“Ini hanya menyenangkan jika kami menang. Saya pikir hari ini, seperti yang Anda lihat, saya tidak benar-benar merayakan gol seperti biasanya, karena kami tidak memenangkan pertandingan. Dan itu selalu menjadi ambisi saya ketika saya keluar ke lapangan. Sangat menyenangkan untuk mencetak gol, tetapi tim selalu menjadi prioritas pertama dan saya tidak bisa membuat kami melewati batas, tetapi ada dua pertandingan lagi dan kami merasa baik," jelas Bellingham.

Artikel Tag: Jude Bellingham., Borussia Dortmund, Sevilla FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jude-bellingham-selamatkan-dortmund-dari-kekalahan-atas-sevilla
1255  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini