Jude Bellingham Sarankan Pesepakbola untuk Mendapatkan Vaksin Covid-19

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 21 Des 2021, 18:00 WIB
Jude Bellingham

Jude Bellingham (Foto: si.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Jude Bellingham menyarankan pesepakbola untuk mendapatkan vaksin Covid-19, meski ia memaklumi bahwa itu pada akhirnya adalah pilihan pribadi setiap orang.

Serangkaian wabah Covid-19 yang kembali menyerang di beberapa klub sepakbola membuat status vaksinasi para pemainnya menjadi perbincangan hangat dalam beberapa pekan terakhir. Menyikapi hal tersebut, Jude Bellingham menyarankan para pesepakbola untuk divaksinasi Covid-19. Gelandang Borussia Dortmund itu mengungkapkan bahwa ia sendiri telah mendapatkan dua dosis vaksin Covid-19 serta booster.

“Saya berpikir bahwa pesepakbola memiliki platform di masyarakat. Bukan tugas saya untuk duduk di sini dan mengatakan setiap orang harus divaksinasi, itu adalah pilihan pribadi. Saya telah disuntik dua kali dan juga mendapatkan booster untuk lebih amannya. Saya tidak ingin menularkan apa pun kepada keluarga saya dan harus melewatkan pertandingan,” kata Bellingham.

“Jika seseorang memilih untuk mendapatkannya, maka mereka harus mendapatkannya. Dan jika tidak, maka mereka harus melihat alasannya mengapa dan tetap pada keputusannya. Tapi jelas, saya ingin semua orang aman, jadi saya mungkin menyarankan mereka untuk mendapatkannya,” tambah Bellingham.

Borussia Dortmund mengungkapkan bulan lalu bahwa semua skuad di tim utama, staf pelatih, dan skuad U-23 sudah 100% divaksin atau sudah pulih infeksi virus. Tingkat vaksinasi di kalangan pesepakbola di Jerman juga sangat tinggi. DFB mengungkapkan pada Oktober bahwa 94% pesepakbola dan pelatih telah divaksinasi lengkap.

Artikel Tag: Jude Bellingham., Borussia Dortmund, Bundesliga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jude-bellingham-sarankan-pesepakbola-untuk-mendapatkan-vaksin-covid-19
573  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini