Jude Bellingham Sarankan Pemain Inggris Jajal Bundesliga

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 15 Jan 2022, 06:00 WIB
Jude Bellingham

Jude Bellingham (Sumber: DFL/Getty Images/Lukas Schulze)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Gelandang muda andalan Borussia Dortmund, Jude Bellingham, menyarankan para pemain muda Inggris untuk berani mengadu nasib ke luar negeri, dan menjajal kompetisi Bundesliga, demi meningkatkan mentalitas dan kualitasnya.

Jude Bellingham adalah salah satu pemain muda Inggris yang berani mengadu nasib di Jerman. Bahkan, pemain yang kini masih berusia 18 tahun itu sudah berani pindah ke luar negeri dan memperkuat klub sekelas Borussia Dortmund, kendati ia hanya memiliki pengalaman bermain di kompetisi kasta kedua bersama Birmingham City.

Sebelumnya, sudah ada nama Jadon Sancho. Ia juga menjadi pemain muda yang nyaris tak terpakai di Manchester City, sebelum akhirnya didatangkan Borussia Dortmund, dan mengubahnya menjadi salah satu winger terbaik dunia. Dengan pengalaman yang sudah rasa cukup, ia kemudian memutuskan kembali ke Inggris, namun kali ini memperkuat Manchester United.

“Ya, tentu saja. Liga Premier jelas menjadi jauh lebih sulit dan saya tahu para pemain (muda) merasa sulit untuk memanfaatkan peluang mereka, dan mendapatkan kesempatan untuk bermain di sana,” ucap Jude Bellingham, dalam sebuah wawancara dengan Bundesliga.com.

“Saya pikir alternatif yang sempurna untuk itu adalah bermain di Bundesliga. Anda akan mendapat banyak menit bermain dan Anda akan menikmati permainan. Anda akan bermain melawan pemain berkualitas tinggi lainnya dan Anda akan mendapatkan pengalaman itu,”

“Itu semua hal yang telah saya pelajari dari pengalaman, jadi saya pasti akan mengatakan bahwa itu adalah suatu tempat yang perlu dilihat oleh para pemain muda Inggris,” pungkasnya.

Artikel Tag: Jude Bellingham., Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jude-bellingham-sarankan-pemain-inggris-jajal-bundesliga
423  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini