Jude Bellingham, Pemain yang Paling Diincar Lawan di Bundesliga

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 23 Sep 2022, 18:00 WIB
Jude Bellingham

Jude Bellingham (Foto: premierseason.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Sebagai salah satu penampil terbaik di Borussia Dortmund, Jude Bellingham selalu menjadi incaran lawan. Gelandang berusia 19 tahun itu adalah pemain yang paling dincar lawan di Bundesliga musim ini, meski demikian ia juga mampu menangani tekanan tersebut dengan baik.

Setelah kemenangan terakhir melawan FC Schalke pada matchday ke-7, Borussia Dortmund berada di urutan kedua klasemen Bundesliga di belakang pimpinan kejutan, Union Berlin. Jude Bellingham membuat penampilan kompetitifnya yang ke-100 untuk klub dalam pertandingan itu dan sekali lagi menjadi salah satu pemain yang tampil mengesankan.

Menurut AWS Match Facts, Bellingham adalah pemain yang paling diincar lawan di Bundesliga sejauh musim ini, mendapat tekanan saat menguasai bola sebanyak 145 kali. Mantan pemain muda Birmingham City itu telah memenangkan 119 dari 198 duel individu musim ini, namun memenangkan bola dalam tekel tersebut merupakan 60 persen tertinggi di liga.

Mulai tampak jelas bahwa Bellingham menikmati tanggung jawab ekstra yang diberikan kepadanya. Berbicara di Der Schwarzgelbe Talk awal pekan ini, pelatih Dortmund Edin Terzic menjelaskan mengapa dia merasa pria berusia 19 tahun itu siap menjadi kapten ketiga klub, di belakang Marco Reus dan Mats Hummels.

"Dia baru 19 tahun. Kami ingin melihat pemain-pemain muda kami bermain. Dan tidak ada bedanya bagi saya apakah dia sudah bersama kami selama dua atau tiga tahun, apakah dia berusia 19 tahun atau berapa harga pembeliannya. Saya lebih melihat kepada apa yang bisa dia bawa ke skuad," kata Terzic.

Artikel Tag: Jude Bellingham., Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jude-bellingham-pemain-yang-paling-diincar-lawan-di-bundesliga
729  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini