Jude Bellingham Juara Liga Champions, Dortmund Ikutan Untung

Penulis: Demos Why
Selasa 04 Jun 2024, 06:21 WIB
Jude Bellingham.

Jude Bellingham. (Foto: Brendan Moran - Sportsfile/UEFA)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Real Madrid akan membayar €4,5 juta kepada Borussia Dortmund karena telah mengalahkan mereka di final Liga Champions sekaligus mengaktifkan klausul dalam kontrak Jude Bellingham.

Real Madrid meraih gelar juara Liga Champions pada akhir pekan kemarin setelah pertandingan yang menegangkan, di mana gol-gol di menit akhir dari Dani Carvajal dan Vinicius Junior berhasil membuat mereka mengamankan trofi ke-15 di kompetisi tersebut. Borussia Dortmund tidak dapat mengakhiri penantian mereka selama 27 tahun untuk meraih gelar Liga Champions, namun kini mereka akan mendapatkan hadiah yang cukup besar dari lawan mereka.

Jude Bellingham pindah dari Dortmund ke Madrid pada musim panas 2023, awalnya dengan biaya €103 juta. Jumlah ini dapat meningkat menjadi €133,9 juta jika kriteria tertentu terpenuhi.

Laporan-laporan telah mengungkapkan bahwa salah satu klausul dalam kontraknya terkait langsung dengan Liga Champions, yang menyatakan bahwa jika Bellingham memenangkan turnamen tersebut, Madrid harus membayar €4,5 juta kepada Dortmund.

Dortmund juga diperkirakan akan menerima bonus lain sekitar €2 juta karena Bellingham telah dinobatkan sebagai Tim Terbaik Liga Champions Musim Ini.

Dengan demikian, kekalahan tim Bundesliga di final dapat membuat mereka mendapatkan €22,5 juta dibandingkan dengan €20 juta yang akan mereka terima jika berhasil menjuarainya.

Sementara hari Sabtu merupakan hari yang monumental bagi Madrid - menjadi satu-satunya klub yang berhasil meraih 15 gelar Liga Champions - hari itu juga merupakan sebuah pencapaian yang lebih individual bagi Bellingham, yang berhasil meraih trofi Eropa pertamanya bersama sang juara La Liga.

Musim debutnya di Spanyol juga berhasil membawa Madrid menjuarai La Liga, dengan Madrid finis dengan keunggulan 10 poin dari rivalnya Barcelona.

Bellingham akan segera bergabung dengan rekan-rekannya di timnas Inggris menjelang Euro 2024 di Jerman, tetapi ia akan mendapatkan waktu istirahat lebih banyak.

Artikel Tag: Jude Bellingham., Real Madrid, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jude-bellingham-juara-liga-champions-dortmund-ikutan-untung
219  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini