Jude Bellingham Jadi Penghalang Phil Foden Bersinar di Timnas Inggris

Penulis: Depe Ptr
Rabu 19 Jun 2024, 10:04 WIB
Jude Bellingham Jadi Penghalang Phil Foden Bersinar di Timnas Inggris

Jude Bellingham and Phil Foden via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Euro 2024: Jude Bellingham menjadi alasan dalam perdebatan tentang peran Phil Foden di Timnas Inggris, menurut pendapat legenda Liverpool, John Barnes.

Barnes mengungkapkan pandangannya bahwa Foden mungkin tidak akan mencapai potensinya selama Bellingham tetap menjadi penggerak utama di tim nasional.

Phil Foden, pemain berusia 24 tahun, telah menunjukkan performa gemilang di Manchester City dengan mencetak 27 gol dan 12 assist dalam 53 pertandingan musim lalu, membantu City meraih gelar Premier League.

Namun, di level internasional, Foden belum mampu menemukan konsistensi yang sama, dengan hanya mencetak empat gol dalam 35 penampilan untuk Inggris.

Menurut Barnes, masalahnya bukanlah kualitas atau potensi Foden, tetapi lebih pada peran dan pola permainan yang dibawa oleh tim nasional.

"Ini seperti mengalami pengalaman keluar dari tubuh," kata Barnes dalam wawancara dengan talkSPORT. "Sama halnya dengan Foden. Apakah Anda menempatkan Foden di kiri, tengah, atau kanan, kecuali Inggris ingin bermain seperti Man City, tidak ada yang akan berubah."

Jude Bellingham, yang baru berusia 20 tahun, telah menjadi sosok kunci di lini tengah Inggris.

"Jika Jude Bellingham akan menjadi pemain nomor 10, playmaker yang menguasai bola sepanjang waktu, maka Foden hanya akan menjadi pemain dengan peran kecil," jelas Barnes. "Bekerja keras, bertahan, berikan bola kepada Bellingham."

Barnes menambahkan bahwa untuk Foden dapat bersinar di Timnas Inggris, tim harus dapat menyesuaikan gaya permainan mereka dengan cara Foden biasa bermain di Manchester City.

"Sepak bola, taktik, pola permainan mereka, cara mereka menggerakkan bola... kecuali jika itu akan seperti Man City, Anda tidak akan pernah melihat yang terbaik dari Foden," tambahnya.

Artikel Tag: Jude Bellingham., phil foden, Timnas Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jude-bellingham-jadi-penghalang-phil-foden-bersinar-di-timnas-inggris
293  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini