Jude Bellingham Dinilai Sebagai Gabungan Steven Gerrard dan Frank Lampard

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 23 Nov 2022, 16:00 WIB
Jude Bellingham dinilai sebagai gabungan Steven Gerrard dan Frank Lampard

Jude Bellingham dinilai sebagai gabungan Steven Gerrard dan Frank Lampard (Foto: Team Talk, BBC)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Jude Bellingham mendapatkan banyak pujian menyusul penampilan luar biasanya untuk Inggris dalam pertandingan pembuka mereka di Piala Dunia melawan Iran.

Inggris membuat awal yang baik di Piala Dunia 2022 saat mereka meraih kemenangan 6-2 dalam pertandingan penyisihan grup melawan Iran pada Senin (21/11/2022). Jude Bellingham membuka keunggulan untuk The Three Lions lewat sundulan yang luar biasa di menit ke-35. Gol gelandang Borussia Dortmund itu terbukti menjadi awal pesta gol bagi tim asuhan Gareth Southgate tersebut.

Mantan gelandang The Three Lions Jermaine Jenas memberikan pujian untuk Jude Bellingham, mengatakan bahwa pemain berusia 19 tahun itu seperti gabungan Steven Gerrard dan Frank Lampard.

“Bellingham mengingatkan pada masa lalu, dia benar-benar bisa melakukan semuanya. Dia seperti Steven Gerrard dan Frank Lampard digabung menjadi satu. Ini adalah bonus nyata bagi Gareth Southgate untuk mendapatkannya sekarang dalam bentuk yang dimilikinya,” kata Jenas.

Penyerang legendaris The Three Lions Alan Shearer juga memuji Bellingham setelah pertandingan yang menurutnya telah menampilkan performa yang lengkap di lini tengah.

"Itu adalah penampilan yang lengkap dari seorang pemain yang sangat menarik, ia memiliki segalanya, ia melakukan tekel, etos kerjanya, umpannya luar biasa, ia mencetak gol, itu benar-benar hari yang istimewa baginya," kata Shearer.

Gol Bellingham melawan Iran adalah gol pertamanya berseragam Inggris. Dengan mencetak gol tersebut, gelandang Borussia Dortmund itu juga menorehkan sejarah sebagai pencetak gol termuda kedua The Three Lions di Piala Dunia setelah Michael Owen. Dia mengatakan setelah pertandingan bahwa mencetak gol tersebut adalah momen yang sangat membanggakan baginya.

“Saya sebelumnya mengatakan bahwa saya ingin mencetak lebih banyak gol untuk Dortmund dan Inggris tahun ini. Sejujurnya, saya pikir itu meleset! Kemudian butuh waktu lama untuk mencetak gol, momen yang sangat membanggakan bagi saya,” kata Bellingham kepada BBC.

Artikel Tag: Piala Dunia 2022, Timnas Inggris, Jude Bellingham., Steven Gerrard, Frank Lampard

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jude-bellingham-dinilai-sebagai-gabungan-steven-gerrard-dan-frank-lampard
861  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini