Jude Bellingham dan Harry Kane Bawa Inggris ke Perempat Final Euro 2024

Penulis: Depe Ptr
Senin 01 Jul 2024, 05:59 WIB
Jude Bellingham dan Harry Kane Bawa Inggris ke Perempat Final Euro 2024

Jude Bellingham dan Harry Kane via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Euro 2024: Jude Bellingham menyelamatkan Inggris dari kekalahan dan memastikan tempat di perempat final Euro 2024 setelah menaklukkan Slovakia 2-1 pada Minggu (30/06).

Gol penyeimbang yang menakjubkan dari Bellingham pada menit ke-95 terjadi sebelum gol kemenangan dari Harry Kane di perpanjangan waktu membawa Inggris, yang tampil di bawah standar sebagai favorit pra-turnamen, ke babak delapan besar.

Inggris sekali lagi menunjukkan performa yang mengecewakan, terlihat lesu dan kesulitan menciptakan peluang yang jelas. Namun, momen ajaib dari Bellingham, yang mencetak gol melalui tendangan salto, menjaga harapan mereka tetap hidup sebelum sundulan Kane mengamankan kemenangan. Inggris kini akan melakoni babak delapan besar dengan melawan Swiss di Duesseldorf pada hari Sabtu (06/07).

Slovakia memulai pertandingan dengan lebih tajam dan memberikan beberapa ancaman kepada Inggris, Ivan Schranz mencetak gol melewati kiper Jordan Pickford pada menit ke-25. Inggris, mengira mereka telah menyamakan kedudukan tak lama setelah turun minum. Namun, gol Phil Foden dianulir karena offside.

Kane yang biasanya tajam, gagal memanfaatkan peluang dari tendangan bebas Foden yang melebar dan tendangan Declan Rice membentur tiang saat Slovakia terkepung di area pertahanan mereka sendiri menjelang akhir pertandingan. Namun, Jude Bellingham, sehari setelah ulang tahunnya yang ke-21, menyamakan kedudukan dengan tembakan luar biasa, membawa pertandingan ke perpanjangan waktu.

Inggris hanya butuh kurang dari satu menit di perpanjangan waktu untuk memimpin ketika Kane mencetak gol melewati Martin Dubravka dari jarak dekat. Slovakia nyaris menyamakan kedudukan menjelang akhir babak pertama perpanjangan waktu, ketika Peter Pekarik gagal memanfaatkan umpan silang berbahaya.

Inggris berhasil menghalau gelombang serangan Slovakia di akhir pertandingan untuk mengamankan kemenangan dan lolos ke babak berikutnya, di mana mereka harus tampil jauh lebih baik melawan Swiss yang sebelumnya mengalahkan juara bertahan Italia di babak 16 besar.

Artikel Tag: Jude Bellingham., Harry Kane, Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jude-bellingham-dan-harry-kane-bawa-inggris-ke-perempat-final-euro-2024
1068  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini