Jude Bellingham dan Declan Rice Terhindar dari Sanksi, Inggris Lega

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 02 Jul 2024, 08:00 WIB
Jude Bellingham dan Declan Rice terlibat insiden saat Inggris menghadapi Slovakia

Jude Bellingham dan Declan Rice terlibat insiden saat Inggris menghadapi Slovakia. (Foto: Richard Sellers/Sportsphoto/Allstar via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Jude Bellingham dan Declan Rice dipastikan terhindar dari sanksi setelah masing-masing dari mereka terlibat dalam sebuah insiden di laga melawan Slovakia, memberikan dorongan besar bagi harapan Inggris di Euro 2024.

Menjelang kemenangan 2-1 yang dramatis pada Ahad (30/6) lalu, Jude Bellingham tampaknya membuat gerakan cabul, sementara Declan Rice harus ditahan oleh rekan setimnya setelah terlibat cekcok dengan manajer Slovakia, Francesco Calzona. UEFA menunggu laporan resmi dari wasit pertandingan dan memiliki kekuatan untuk menskors kedua pemain tersebut dari pertandingan perempat final Euro 2024 melawan Swiss pada Sabtu 6 Juli.

Namun, menurut Daily Mail, badan pengatur sepak bola Eropa tidak mungkin memberikan sanksi kepada kedua gelandang Inggris ini, sehingga mereka berdua dapat bermain pada akhir pekan ini. Awalnya, Bellingham dituduh memprovokasi tim pelatih dan pemain cadangan Slovakia, tetapi bintang Real Madrid itu bersikeras bahwa gerakan tersebut ditujukan kepada sekelompok teman yang duduk di tribun.

Dalam tanggapannya di X, Bellingham menulis: "Gerakan lelucon internal kepada beberapa teman dekat yang hadir di pertandingan. Tidak ada maksud tidak hormat kepada tim Slovakia yang bermain sangat baik malam itu."

Peraturan permainan menyatakan bahwa setiap "gerakan cabul" atau "tindakan ofensif atau menghina" harus dihukum dengan kartu merah, tetapi pemain berusia 20 tahun itu hampir pasti akan terhindar dari sanksi signifikan.

Sementara itu, Rice terlibat dalam pertengkaran dengan Francesco Calzona setelah peluit akhir dan didorong oleh sang manajer Slovakia. "Saya harus berbicara dengan wasit dan dia terus berbicara. Kemudian dia meminta maaf dan semuanya berakhir di sana," jelas Calzona.

Dengan terhindarnya kedua pemain ini dari sanksi, Inggris dapat mempersiapkan diri dengan kekuatan penuh untuk menghadapi Swiss di perempat final Euro 2024, meningkatkan peluang mereka untuk melangkah lebih jauh di turnamen ini.

Artikel Tag: Jude Bellingham., declan rice, Timnas Inggris, EURO 2024, Piala Eropa 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jude-bellingham-dan-declan-rice-terhindar-dari-sanksi-inggris-lega
1202  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini