Juara Piala Eropa 2020, Roberto Mancini: 'Italia Luar Biasa!'

Penulis: Rei Darius
Senin 12 Jul 2021, 06:45 WIB
Roberto Mancini beri sanjungan kepada Italia.

Roberto Mancini puji permainan anak-anak asuhnya (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Roberto Mancini merasa bahwa Italia telah mendominasi laga final kontra Inggris, dan mendominasi para pemain Azzurri yang luar biasa setelah menjadi juara Piala Eropa 2020.

Gli Azzurri sukses bangkit dari gol cepat Luke Shaw pada menit kedua, melalui gol penyeimbang Leonardo Bonucci pada menit ke-67. 

Gianluigi Donnarumma kemudian menjadi pahlawan nasional dengan menggagalkan dua penalti, selagi satu lainnya dimentahkan tiang gawang, dan Roberto Mancini memuji tinggi-tinggi kesuksesan anak asuhnya.

"Itu mustahil untuk dipikirkan namun anak-anak luar biasa. Saya tidak bisa berkata-kata untuk mereka, namun ini adalah tim yang luar biasa," kata Mancini kepada Sky Sport Italia.

"Ini bukanlah laga yang mudah dan ini berkembang menjadi sangat sulit, namun kami mendominasinya. Dalam penalti, Anda memerlukan sedikit keberuntungan dan juga saya sedikit menyesal untuk Inggris."

Azzurri menjuarai Piala Eropa 2020 setelah terkapar di lubang yang hina akibat gagal menembus putaran final Piala Dunia 2018. Keberhasilan ini tentu menjadi hal yang luar biasa, namun sang pelatih melihat masih ada hal yang bisa ditingkatkan oleh timnya.

"Tim ini telah berkembang pesat, saya pikir kami masih bisa meningkat. Kami bahagia untuk orang-orang Italia. Saya tidak bisa berkata-kata untuk mereka."

Mantan rekan-rekan setimnya di Sampdoria, termasuk Gianluca Vialli, menjadi kunci di staf kepelatihan, namun Mancio kembali memuji anak-anak asuhannya.

"Pertemanan kami melebihi segalanya, sebab Sampdoria melebihi apa pun," tukasnya. "Hari ini, sebuah siklus sudah ditutup, namun saya harus katakan bahwa anak-anak luar biasa hari ini."

Artikel Tag: Roberto Mancini, Italia, Piala Eropa 2020, Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/juara-piala-eropa-2020-roberto-mancini-italia-luar-biasa
568  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini