Juara Grup H, PSM Makassar Lolos ke Semifinal AFC Cup Zona Asean

Penulis: Dayat Huri
Kamis 30 Jun 2022, 23:45 WIB
PSM Makassar lolos ke semifinal AFC Cup zona Asean

PSM Makassar lolos ke semifinal AFC Cup zona Asean/foto dok PSM Makassar

Ligaolahraga.com -

Berita AFC Cup: PSM Makassar dipastikan lolos ke semifinal AFC Cup Zona Asean, setelah berhasil mengunci posisi juara grup H. Tim asuhan Bernardo Tavares itu berhasil mengumpulkan empat poin dari dua pertandingan dan unggul selisih gol dari Kuala Lumpur City yang juga memiliki koleksi poin sama.

Wiljan Pluim dan kawan-kawan sendiri memang tampil baik di AFC Cup 2022. Mereka berhasil mengimbangi tim tuan rumah grup H, Kuala Lumpur City dengan skor kacamata 0-0. Selanjutnya, Wiljan Pluim dan kawan-kawan sukses memetik kemenangan besar atas Tampines Rovers dengan skor 3-1.

Empat poin itu menempatkan PSM Makassar di puncak klasemen grup H, setelah di pertandingan terakhir, Kuala Lumpur City hanya mampu memetik kemenangan tipis 2-1 atas Tampines Rovers, Kamis (30/6).

Sepasang gol tim tuan rumah di laga itu disumbangkan Paulo Josue menit ke-16' dan 21'. Sementara gol balasan Tampines Rovers dilesakkan Boris Kopitovic menit ke-37'.

PSM Makassar sendiri akan menghadapi tim dari Asean lain pada babak semifinal. Kemungkinan mereka akan berhadapan dengan juara grup G, Kedah FC. Juku Eja pun dipastikan menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang masih tersisa pada turnamen kasta kedua Asia itu, setelah Bali United dipastikan tersingkir di fase grup. Untuk jadwal sendiri masih akan menunggu dari AFC.

Sebelum tampil pada fase semifinal AFC Cup zona Asia, PSM Makassar dipastikan harus kembali ke tanah air terlebih dahulu karena mereka juga sudah ditunggu pertandingan perempat final turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Pada turnamen pramusim itu, mereka akan menghadapi juara grup B, yaitu Borneo FC. Pertandingan sendiri akan dilangsungkan di Stadion Segiri, Samarinda yang merupakan markas Borneo FC pada Minggu, 3 Juli 2022 nanti.

Artikel Tag: psm makassar, AFC Cup, kuala Lumpur City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/juara-grup-h-psm-makassar-lolos-ke-semifinal-afc-cup-zona-asean
666  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini