Juara Conference League Jadi Momen Terbaik di Karier David Moyes

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 08 Jun 2023, 10:41 WIB
David Moyes menyebut titel juara Conference League bersama West Ham menjadi momen terbaik selama 25 tahun dirinya berkarier sebagai manajer / via Getty Images

David Moyes menyebut titel juara Conference League bersama West Ham menjadi momen terbaik selama 25 tahun dirinya berkarier sebagai manajer / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: David Moyes menyebut dirinya baru saja merayakan momen terbaik sepanjang karier kepelatihannya, pasca membawa West Ham memenangkan trofi UEFA Conference League.

Melawan Fiorentina di partai final dini hari tadi (8/6), West Ham sukses menundukkan wakil Italia tersebut secara dramatis dengan skor 2-1.

Saat skor bertahan imbang 1-1 hingga menit ke-89 dan diperkirakan harus berlanjut ke perpanjangan waktu, Jarrod Bowen berhasil mencetak gol di menit terakhir laga dan membawa pulang trofi UEFA Conference League ke London Stadium.

Selain menjadi trofi perdana klub dalam kurun 43 tahun terakhir, titel Conference League ini juga menjadi gelar perdana David Moyes selama 25 tahun bekerja sebagai pelatih.

Saat ditanya oleh wartawan apakah ini jadi momen terbaik di sepanjang kariernya, pelatih asal Skotlandia tersebut mengamininya.

"Saya bisa bilang begitu. Momen untuk bisa merayakan keberhasilan juara bersama keluarga dan juga menjadi pemenang di menit terakhir, itu tidak datang setiap saat," ucap Moyes kepada ESPN.

"Malam ini saya merasakan perasaan yang begitu brilian. Kalau menarik lagi ke belakang tiga tahun lalu bahwa tugas saya cuma membantu tim untuk terhindar dari degradasi dan finish di (kompetisi) Eropa, itu menjadi hal yang gila."

"Kompetisi ini sungguh hebat buat kami. Para pemain telah mengerjakan sesuatu dengan luar biasa," tutup mantan manajer Manchester United ini.

Artikel Tag: David Moyes, West Ham, UEFA Conference League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/juara-conference-league-jadi-momen-terbaik-di-karier-david-moyes
3014  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini