Juan Mata Ungkap Rasanya Jadi Pemain Manchester United

Penulis: Demos Why
Jumat 05 Jun 2020, 21:40 WIB
Juan Mata Ungkap Rasanya Jadi Pemain Manchester United

Juan Mata (Foto: UEFA - Handout)

Berita Sepakbola: Gelandang Manchester United, Juan Mata, mengungkap bagaimana perasaannya menjadi salah satu penggawa skuad The Red Devils. Mata mengaku sangat bangga karena MU sempat diperkuat sederet pemain legendaris di masa lalu.

Mata sendiri didatangkan dari Chelsea pada Januari 2014 silam dengan nilai transfer mencapai 37 juta poundsterling. Saat itu bintang asal Spanyol itu didatangkan di masa kepemimpinan David Moyes. Bukan tanpa alasan MU mendatangkannya, pasalnya Mata saat itu dikenal sebagai salah satu gelandang top di dunia usai membantu The Blues menjadi juara di Liga Champions dan Piala FA.

Sejak datang ke Old Trafford, Mata telah tampil sebanyak 249 kali dengan sumbangan 48 gol bagi Man United. Bahkan selama enam tahun memperkuat MU, Mata berhasil membantu klub memenangkan empat trofi termasuk Liga Europa dan Piala Liga.

Akan tetapi, Mata datang di saat Man United tak mendominasi sepakbola Inggris lagi sejak ditinggal pensiun oleh Sir Alex Ferguson. Bahkan Mata datang di masa transisi saat Moyes menjabat sebagai manajer tim.

Kendati demikian, Mata tak memungkiri bahwa dirinya begitu bangga bisa mendapatkan kesempatan menjadi salah satu bagian dari skuad Man United. Sebuah klub yang pernah memiliki sejarah serta deretan para pemain hebat yang pernah merengkuh begitu banyak trofi bergengsi.

"Menjadi salah satu pemain Manchester United, rasanya benar-benar sangat istimewa dan saya pikir itu agak unik," ujar Mata kepada Amazon Prime Video.

"Terkadang saat bangun pagi saya telah memakai jersey klub untuk berlatih, dan saya pikir itu agak tak masuk akal. Terlebih saya juga bermain di stadion yang sama Eric Cantona, George Best, David Beckham, Ryan Giggs dan Paul Scholes."

"Sejak saya masih kecil, mereka merupakan pemain yang kerap saya saksikan terutama generasi Beckham, Scholes, Giggs. Kini saya bermain bagi tim mereka dan tentu saja sangat bangga," pungkasnya.

Artikel Tag: juan Mata, Manchester United, Premier League

376  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini