Juan Mata Sebut Louis van Gaal Sosok yang Emosional

Penulis: Demos Why
Kamis 26 Mar 2020, 08:05 WIB
Juan Mata Sebut Louis van Gaal Sosok yang Emosional

Louis van Gaal (Foto: Ian Kington/AFP via Getty Images)

Berita Sepakbola: Manajer asal Belanda, Louis van Gaal, pernah tercatat sebagai pelatih Manchester United dalam rentang waktu 2014 hingga 2016. Namun selama itu pula Van Gaal meninggalkan kesan sebagai sosok pelatih yang sangatemosional.

Pernyataan itu diungkap oleh bintang Manchester United,Juan Mata. Pemain asal Spanyol tersebut menyebut sosok Van Gaal sebagai pria yang sangat baik serta memiliki ikatan persahabatan dengan para pemainnya. Namun saat sang manajer sedang membahas berbagai hal yang pentung, Mata menyebut Van Gaal langsung berubah menjadi sosok yang emosional.

Mata menggarisbawahi bahwa emosional di sini maksudnya bukan marah-marah melainkan lebih kepada melibatkan perasaan pribadi. Misalnya saja Van Gaal sempat menangis saat membahas tentang sesuatu yang sangat penting dan dia merasa tersentuh.

"Saya bisa katakan dia sosok yang menakutkan. Meski demikian, dia termasuk pria yang sangat baik, apa adanya dan rasional. Anda tidak akan pernah menduganya, namun dia termasuk orang yang sangat rasional," ujar Mata dilansir dari Sportsmole.

"Namun dalam beberapa kesempatan dia bisa sangat emosional bahkan sampai menangis saat membicarakan hal-hal yang penting. Pada saat dia menemukan nilai yang tepat, sepakbola yang tepat, dia menjadi emosional," pungkasnya.

Sejak dipecat oleh Man United, Van Gaal tak pernah lagi melatih tim mana pun. Dirinya sempat dihubungkan dengan beberapa tim Premier League namun tak pernah menjadi kenyataan.

Artikel Tag: juan Mata, Manchester United, Louis Van Gaal

383  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini