Juan Mata Menuju Fenerbahce

Penulis: Demos Why
Selasa 07 Jul 2020, 15:30 WIB
Juan Mata Menuju Fenerbahce

Juan Mata (Foto: Ash Donelon/Manchester United)

Berita Transfer: Gelandang Manchester United, Juan Mata, dikabarkan tengah menuju pintu keluar Old Trafford di jendela transfer musim panas tahun ini. Kabarnya pemain berusia 32 tahun itu akan melanjutkan karier bersama raksasa sepakbola Turki, Fenerbahce.

Mata didatangkan oleh Manchester United dari Chelsea pada Januari 2014 yang lalu. Di awal kedatangannya, Mata menjelma menjadi sosok yang tak tergantikan di lini tengah Setan Merah. Namun dalam dua musim terakhir, peran Mata di lini tengah MU mulai meredup terlebih setelah kedatangan Bruno Fernandes. Di sepanjang musim ini saja Mata baru tampil sebanyak 34 kali di semua kompetisi di mana sebagian besarnya berperan sebagai pemain pelapis. Kendati demikian, Mata masih mampu menyumbang tiga gol dan lima assist bagi timnya.

Namun minimnya kesempatan bermain yang diperoleh Mata di musim ini membuat sang pemain mulai mempertimbangkan untuk hengkang dan memperkuat tim lain.

Berdasarkan kabar yang dilansir dari media asal Turki, Sansursuz Futbol, Fenerbahce dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Mata pada musim panas tahun ini. Dalam laporan tersebut presiden Fenerbahce, Ali Kolac, telah menghubungi agen Mata yang juga perwakilanLuis Gustavo [pemain Fenerbahce] untuk membahasterkait kemungkinan untuk mewujudkan transfer dalam waktu dekat. Kabanya kedua belah pihak telah mencapai kata sepakat dan proses negosiasi lebih lanjut akan digelar dalam beberapa pekan ke depan. Fenerbahce sendiri dikabarkan cukup optimis bisa merekrut pemain lulusan akademi sepakbola Real Madrid tersebut.

Kendati demikian, Mata beberapa bulan lalu sempat mengindikasikan akan tetap bertahan di Manchester United kendati dirinya bukan lagi pilihan utama Ole Gunnar Solskjaer. Terlebih sang pemain masih terikat kontrak di Old Trafford hingga Juni 2021 mendatang.

Artikel Tag: juan Mata, Manchester United, fenerbahce

1774  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini