Juan Mata Akui Manchester United Tampil Buruk Pada Musim ini

Penulis: Demos Why
Minggu 22 Mei 2022, 14:06 WIB
Gelandang Manchester United, Juan Mata.

Juan Mata. (Foto: Ash Donelon/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Gelandang Manchester United, Juan Mata, memberikan komentar terkait kegagalan Setan Merah merengkuh trofi dan lolos ke ke Liga Champions di musim ini. Mata mengakui bahwa skuat The Red Devils tampil sangat buruk.

Pada musim panas tahun lalu, Manchester United membuat kejutan dengan mendatangkan tiga bintang sekaligus ke Old Trafford yakni Jadon Sancho, Raphael Varane dan Cristiano Ronaldo. Kedatangan ketiga bintang tersebut sempat membuat Setan Merah digadang-gadang akan menjadi kandidat juara Premier League musim ini. Namun yang terjadi justru sebaliknya, penampilan tak konsisten MU membuat mereka gagal merengkuh satu pun trofi bahkan tidak berhasil mengamankan satu tiket ke Liga Champions.

Menanggapi hal tersebut, Juan Mata sama sekali tak menampik bahwa penampilan timnya pada musim ini benar-benar mengecewakan. Mata mengklaim hal itu terjadi karena para pemain gagal menghadapi semua hal yang terjadi di klub mulai dari pergantian manajer dan begitu banyaknya hasil buruk yang mereka dapatkan.

"Sudah jelas bahwa saat kami tampil di atas lapangan, kami telah membuat terlalu banyak kesalahan," ujar Mata kepada The Athletic.

"Kami seharusnya bisa mengatasi beberapa hal yang terjadi di klub seperti pergantian manajer dan beberapa hasil buruk. Saya pikir pada akhirnya kami membiarkan semua itu terlalu banyak mempengaruhi energi pemain di Carrington."

"Kami bermain di bawah standar, apakah itu sikap, level latihan dan sikap di luar lapangan. Jika harus jujur, kami memang belum melakukan pekerjaan dengan baik. Saya pikir kami harus belajar dari apa yang terjadi dan beberapa hal yang berada di luar kendali tak boleh sampai mempengaruhi kami."

"Banyak hal yang terjadi dan tak seharusnya kami membiarkan itu terjadi. Banyak hal yang terjadi dan bisa mempengaruhi mental pemain. Jika tak memiliki mental yang kuat, maka ketika hal-hal buruk datang akan sangat sulit untuk tetap bersatu," pungkasnya.

Artikel Tag: juan Mata, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/juan-mata-akui-manchester-united-tampil-buruk-pada-musim-ini
690  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini