Juan Mata Akhirnya Ungkap Alasan Bertahan di Manchester United

Penulis: Demos Why
Jumat 09 Jul 2021, 12:00 WIB
Playmaker Manchester United, Juan Mata.

Juan Mata. (Foto: Stu Forster)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Playmaker Manchester United, Juan Mata, mengungkap alasan utama kenapa dirinya memutuskan untuk bertahan satu tahun lagi di Old Trafford. Apakah itu?

Juan Mata sendiri bergabung dengan Manchester United dari Chelsea pada Januari 2014 yang lalu. Sejak saat itu, Mata sudah tampil sebanyak 273 kali dengan sumbangan 51 gol. Namun pada Juni 2021 yang lalu, kontraknya habis bersama MU dan masa depannya sempat dipertanyakan.

Pada akhirnya, gelandang berusia 32 tahun itu memutuskan bertahan bersama Man United dengan menandatangani kontrak berdurasi selama satu tahun. Mata sendiri mengaku bahagia dan antusias menyambut musim yang baru.

"Ya, saya merasa sangat bahagia dan bersemangat, segar serta penuh energi menatap musim baru," ujar Mata kepada MUTV.

"Saya tidak tahu bahwa ini adalah [musim] kesembilan, tetapi waktu begitu cepat berlalu. Tentu saja saya telah menjalani banyak momen bagus di klub ini serta periode sulit, tapi ya saya putuskan untuk bertahan dan saya sangat menantikan untuk bisa memiliki musim yang baik bagi saya dan tim."

Pada kesempatan yang sama, Juan Mata juga mengaku sempat mendapatkan beberapa tawaran dari klub lain setelah kontraknya habis. Namun dirinya memilih untuk bertahan karena mengklaim masih mampu memberikan sesuatu kepada klub terutama dalam upaya mereka mengakhiri puasa trofi.

"Tentu saja, setelah saya berstatus agen bebas dan di dunia sepakbola menjadi satu hal yang biasa jika menerima beberapa tawaran dari klub lain serta membuka kemungkinan untuk memulai petualangan baru dalam karier Anda. Namun di sisi lain, saya memiliki perasaan yang berbeda pada klub ini terutama jika melihat apa yang kami lakukan di musim lalu. Mungkin itu musim yang paling sulit bagi saya," ujarnya melanjutkan.

"Saya bertahan karena saya masih percaya bisa memberikan banyak hal kepada tim dan saya pikir klub juga memiliki pikiran yang serupa."

"Sangat berharap dan bersemangat untuk bisa memenangkan trofi di sini. Rasanya sangat istimewa bisa menjadi bagian dari klub ini dan akan menjadi luar biasa jika bisa memenangkan trofi dan itulah kenapa saya serta pemain lainnya berada di sini," pungkasnya.

Artikel Tag: juan Mata, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/juan-mata-akhirnya-ungkap-alasan-bertahan-di-manchester-united
958  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini