Juan Cuadrado Sebut Juventus Harus Hadapi Setiap Laga Seperti Final

Penulis: Rei Darius
Sabtu 02 Okt 2021, 17:00 WIB
Juan Cuadrado minta Juventus persiapkan diri untuk setiap laga seakan final.

Juan Cuadrado puas bantu Juventus main sebagai tim kontra Chelsea (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Juan Cuadrado puas membuat Juventus bermain sebagai tim ketika mengalahkan Chelsea, namun meminta timnya untuk tetap membumi serta mempersiapkan diri untuk setiap laga seakan final.

Si Nyonya Tua telah kembali ke jalur kemenangan belakangan, dengan meraih poin maksimal dari tiga laga terakhirnya, memenangkan empat di antara lima laga teranyar di semua ajang.

Terakhir, Juventus menaklukkan juara bertahan Chelsea di Liga Champions dengan skor 1-0. Memang hanya tipis, namun yang paling memuaskan adalah Bianconeri bermain bersatu padu, yang sudah lama tidak terlihat.

Juan Cuadrado mengutarakan kepuasannya bermain sebagai tim, namun menekankan bahwa perasaan untuk tetap membumi harus tetap diperlukan.

"Kami memiliki kepuasan bermain sebagai tim, setelah memperjuangkan hasil yang kami inginkan bagaimanapun caranya," tutur sang pemain asal Kolombia dalam sebuah wawancara bersama La Repubblica.

"Itu ada dalam DNA kami dan menghadapi klub-klub besar, itu keluar. Itu memberikan kami kesadaran baru, namun kami harus tetap membumi dan terus bekerja. Kami mungkin tidak bermain dengan cara terbaik, namun, saya ulangi, kami bermain sebagai tim dan hasil adalah yang terpenting."

Cuadrado juga menekankan betapa pentingnya menghadapi semua laga dengan pendekatan yang sama, tidak meremehkan siapa pun yang mereka hadapi, dan mempersiapkannya seakan sebuah final.

"Sepak bola itu beradasarkan episode dan kejutan. Coba lihat kekalahan yang dialami oleh Real Madrid dan Barcelona," lanjut pemain berusia 33 tahun, merujuk kepada kekalahan yang dialami oleh duo klub raksasa Spanyol tersebut kontra FC Sheriff dan Benfica di Liga Champions.

"Kenyataannya adalah semua tim punya nilainya masing-masing, dan semua tim menghadapi kami seakan itu sebuah final. Kami harus melakukan hal yang sama, dan selalu memiliki hasrat yang sama untuk menang."

Juventus memuncaki klasemen sementara Grup H dengan raihan maksimal dari dua laga, mencetak empat gol dan tak pernah kebobolan. Namun masih tercecer di urutan ke-10 klasemen sementara Serie A, jelang pertandingan bertajuk Derby della Mole kontra Torino, Sabtu (2/10) tengah malam nanti WIB.

Artikel Tag: Juan Cuadrado, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/juan-cuadrado-sebut-juventus-harus-hadapi-setiap-laga-seperti-final
579  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini