Jota Sukses Besar di Liverpool, Ini Rahasianya

Penulis: Dwi Prima
Jumat 08 Apr 2022, 18:37 WIB
Jota Sukses Besar di Liverpool, Ini Rahasianya

Diogo Jota / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pemain depan Liverpool, Diogo Jota telah menjadi pemain yang menonjol untuk The Reds selama beberapa minggu terakhir, menghasilkan penampilan yang menarik dan membuat perbedaan di depan gawang.

Mantan striker Leeds United, Noel Whelan mengungkapkan rahasia di balik eksploitasi mencetak gol sang penyerang.

Menurut Whelan, Jota memanfaatkan gerakan cerdas dan otak sepak bola nya untuk menempatkan dirinya di posisi yang tepat untuk mengalahkan pemain bertahan dan menyelesaikan peluang.

“Itu gerakannya. Itulah rahasianya,” kata pria Inggris itu kepada Ewan Kingsbury dari Football Insider.

“Dia memiliki pemahaman dan kecerdasan nyata yang memungkinkan dia untuk masuk di antara bek dan menyelesaikan peluang ini. Dia tahu dia tidak bisa bersaing satu lawan satu untuk mendapatkan sundulan, jadi dia beradaptasi dan menggunakan otak sepak bola nya untuk menempatkan dirinya di area yang tepat."

Jota telah menjadi pilihan favorit Jurgen Klopp untuk ditempatkan sebagai penyerang tengah, seiring dengan penurunan Roberto Firmino dalam beberapa pekan terakhir.

Whelan yakin penyerang Portugal itu hampir membuat rekan Brasil nya ketinggalan zaman di Liverpool. Dia juga memuji mantan striker Wolves karena melangkah untuk tim ketika Mohamed Salah dan Sadio Mane berpartisipasi di AFCON tak lama setelah pergantian tahun.

“Dia pemain yang sangat pintar. Dia memulai semuanya dengan baik ketika dia datang ke Liverpool, dan dia hampir membuat Roberto Firmino ketinggalan dengan tekanan yang dia berikan padanya," tambahnya.

“Tidak hanya itu, tetapi dia juga meningkat ketika Mane dan Salah pergi ke Piala Afrika. Dia pemain hebat untuk dimiliki di tim Anda."

Artikel Tag: Liverpool, Diogo Jota, Premier League 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jota-sukses-besar-di-liverpool-ini-rahasianya
700  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini