Jota: Nama City dan Liverpool Kini Lebih Besar Ketimbang MU

Penulis: Demos Why
Senin 19 Agu 2019, 09:06 WIB
Jota: Nama City dan Liverpool Kini Lebih Besar Ketimbang MU

Diogo Jota (Foto: Martin Rickett/PA Images via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Striker Wolverhampton Wanderers, Diogo Jota, mengklaim nama Manchester City dan Liverpool kini lebih besar ketimbang Manchester United. Hal itu karena kedua tim dianggap lebih berprestasi ketimbang United yang melempem selama enam tahun terakhir.

Bukan rahasia lagi bahwa Manchester United merupakan salah satu tim terbesar di dunia berkat kegemilangan mereka di Premier League dan kompetisi Eropa. Namun semua itu terjadi ketika Setan Merah masih berada di bawah arahan Sir Alex Ferguson. Namun semenjak Fergie pensiun di tahun 2013, performa MU mulai menukik tajam. Sederet manajer top seperti David Moyes, Louis van Gaal, dan Jose Mourinho tak mampu mengangkat performa tim seperti era Ferguson.

Sementara Manchester City dan Liverpool justru meraih kesuksesan. City mampu menjadi raja di Premier League, sementara The Reds di musim lalu menjadi penguasa sepakbola Eropa dengan merengkuh trofi Liga Champions.

Berdasarkan fakta itu pula, Jota lantas mengklaim nama City dan Liverpool kini lebih populer di seluruh dunia ketimbang Man United. Hal itu karena pecinta sepakbola saat ini terutama para penggemar muda lebih menyukai tim yang bisa memenangkan gelar juara.

"Tak bisa dipungkiri Man United akan selalu dikenal sebagai tim hebat. Tetapi ketika ada City dan Liverpool yang mampu memenangkan gelar, maka mereka memiliki penggemar yang lebih banyak seperti di Portugal," ujar Jota dilansir dari Tribal Football.

"Ini berkaitan dengan momen. Kita harus jujur dan mengakui bahwa Liverpool saat ini memiliki momen yang lebih baik ketimbang Man United."

"Semua orang menyukai pemenang dan ketika para penggemar muda mulai melirik negara lain maka mereka akan langsung meilhat tim pemenang seperti Man City dan Liverpool," pungkasnya.

Artikel Tag: Diogo Jota, Wolverhampton Wanderers, Manchester United, Manchester City, Liverpool

3169  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini