Joshua Kimmich Juga Catatkan Rekor, Kemenangan Terbanyak dalam 50 Laga UCL

Penulis: A Mahfuda
Rabu 24 Feb 2021, 23:09 WIB
Joshua Kimmich

Robert Lewandowski - Joshua Kimmich (Sumber: Getty)

Berita Liga Champions: Joshua Kimmich telah mencetak rekor Liga Champions untuk meraih kemenangan terbanyak dalam 50 pertandingan pertamanya di kompetisi ini saat Bayern Munich mengalahkan Lazio pada Rabu (24/2).

Raksasa Bundesliga itu memastikan kemenangan tandang 4-1 di leg pertama babak 16 besar mereka, dengan Robert Lewandowski, Jamal Musiala, Leroy Sane dan gol bunuh diri Francesco Acerbi memberi mereka keunggulan yang sudah tidak dapat dikejar lagi dengan hanya 47 menit waktu permainan.

Joaquin Correa membalaskan satu gol bagi tim tuan rumah dua menit kemudian.

Ini adalah ke-38 kalinya Joshua Kimmich berada di tim yang menang di Liga Champions, lebih banyak ketimbang pemain lain dalam 50 pertandingan pertama mereka.

Kimmich sendiri telah menjaringkan 10 gol di kompetisi terbesar Eropa ini dan hanya mengalami lima kekalahan.

Karier Liga Champions Kimmich dimulai pada tahun pertamanya bersama klub Bavaria, ketika ia masuk dari bangku cadangan untuk bermain di 15 menit terakhir dalam kemenangan 3-0 di Olympiacos pada September 2015.

Dia dengan cepat berkembang menjadi tim utama reguler untuk Bayern Munich dan membantu mereka ke semifinal pada dua kali kesempatan sebelum akhirnya mengangkat trofi Liga Champions musim lalu.

Pemain internasional Jerman itu sebenarnya masih menjadi sosok penting bagi tim Hansi Flick, tapi cedera membatasi dia hanya dengan 25 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Artikel Tag: Joshua Kimmich, Bayern Munich

1005  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini