Joshua Kimmich Ditunjuk sebagai Kapten Ketiga Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 29 Jul 2022, 13:00 WIB
Joshua Kimmich

Aksi Joshua Kimmich di Atas Lapangan (Sumber: Tim Nwachukwu/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Joshua Kimmich adalah salah satu pemain yang memiliki jiwa kepemimpinan cukup baik di skuat Bayern Munich. Mentalitas, optimismenya, dan semangat yang tinggi dalam setiap pertandingan menjadikannya salah satu panutan di tim bertabur bintang Die Bavarian.

Menurut Bild, gelandang internasional Jerman itu baru saja resmi ditunjuk oleh pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann, sebagai kapten ketiga tim, menggantikan posisi Robert Lewandowski yang telah hengkang menuju ke Barcelona. Penunjukkan itu tepat dilakukan sebelum Die Bavarian bermain di Piala Super Jerman melawan tim juara DFB Pokal musim 2021/22, RB Leipzig, di Red Bull Arena Leipzig, Minggu (31/07) dini hari WIB.

Dengan begitu, Kimmich berarti akan berperan sebagai kapten tim untuk memimpin rekan-rekannya dalam pertandingan apabila Manuel Neuer dan Thomas Muller, yang masing-masing menjabat sebagai kapten pertama dan kedua, berhalangan untuk bermain.

Sementara itu, hengkangnya Lewandowski juga membuat Joshua Kimmich berstatus sebagai pemain aktif terlama yang membela Bayern Munich setelah Thomas Muller dan kemudian Manuel Neuer. Muller telah membela Bayern sejak tahun 2000 ketika ia masih berusia 11 tahun, dan Neuer bergabung ke tim sejak 2011 ketika ia berusia 25 tahun, sementara Kimmich direkrut Die Bavarian pada 2015 silam di usia 20 tahun.

Pada musim lalu Kimmich berhasil membuat 39 penampilan bersama Die Bavarian, mencetak tiga gol dan menyumbang total 12 assists untuk rekan-rekannya.

Artikel Tag: Joshua Kimmich, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/joshua-kimmich-ditunjuk-sebagai-kapten-ketiga-bayern-munich
1027  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini