Joshua Kimmich Dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Jerman 2021

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 14 Jan 2022, 03:00 WIB
Joshua Kimmich

Joshua Kimmich (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Gelandang berusia 26 tahun kelahiran Rottweill, Joshua Kimmich, berhasil menunjukkan penampilan yang mengesankan bersama Bayern Munich dalam beberapa musim terakhir. Aksinya bersama tim nasional Jerman juga patut diperhitungkan.

Menurut statistik di laman Transfermarkt, sejauh musim ini Kimmich telah berhasil membuat 19 penampilan di semua kompetisi dengan total 1629 menit bermain, mencetak tiga gol dan menyumbang empat assists untuk Bayern Munich. Sementara itu, bersama Timnas Jerman, sejauh tahun 2021 yang lalu ia sudah membuat 14 penampilan.

Berkat aksi-aksinya yang menawan itulah, Kimmich baru saja dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Pria Jerman 2021 versi pilihan penggemar. Dikutip dari laman resmi DFL, Joshua Kimmich mendapat 33,8% suara dari para vooters, di depan Kai Havertz dari Chelsea di urutan kedua dengan 22,7%, dan rekan setimnya di Bayern Leroy Sané, yang meraih 13,6% suara.

Ini menjadi penghargaan yang kedua baginya di tahun 2021, setelah sebelumnya ia juga terpilih masuk ke dalam Bundesliga Team of the Season 2020/21. Dengan penampilannya yang cukup konsisten sebagai gelandang, bukan tidak mungkin Joshua Kimmich akan mendapat penghargaan yang lainnya.

Ia juga berpeluang besar dipanggil oleh pelatih Hans Flick untuk membela Der Panzer di Piala Dunia 2022, yang kali ini akan dilangsungkan di Qatar pada 21 November hingga 18 Desember mendatang. Pada gelaran akbar itu Timnas Jerman menjadi salah satu tim yang diunggulkan, setelah sebelumnya mereka menjadi tim pertama yang lolos dari babak kualifikasi.

Artikel Tag: Joshua Kimmich, Timnas Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/joshua-kimmich-dinobatkan-sebagai-pemain-terbaik-jerman-2021
691  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini