Joshua Kimmich Bantah Ingin Beralih Posisi di Musim Depan

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 03 Mei 2023, 09:30 WIB
Joshua Kimmich

Joshua Kimmich (Sumber: Boris Streubel/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Joshua Kimmich kini dikenal sebagai gelandang bertahan terbaik yang dimiliki oleh Bayern Munich dan Timnas Jerman. Akan tetapi, ia dirumorkan ingin beralih peran sebagai gelandang nomor enam atau gelandang tengah.

Peralihan posisi sebenarnya bukan hal yang baru bagi Joshua Kimmich, karena di sepanjang kariernya ia juga pernah bermain sebagai bek kanan, bek tengah, dan gelandang kanan.

Namun, Kimmich membantah bahwa dia ingin beralih posisi secara permanen sebagai pemain nomor 6, menjadi gelandang yang lebih ofensif. Kini yang menjadi tujuan utamanya adalah memenangkan empat pertandingan tersisa di kompetisi Bundesliga untuk mengantarkan Bayern Munich menjadi juara yang kesebelas kalinya secara beruntun.

“Yang kami butuhkan sekarang adalah empat kemenangan, setelah itu kami bisa bicara mengenai musim depan,” kata Kimmich kepada jurnalis Sky Sport, Florian Plettenberg.

“Saya sama sekali tidak berpikir tentang itu (peralihan posisi). Kami memiliki skuat yang hebat dan sudah menjadi kewajiban kami untuk memberikan segalanya dan memenangkan sisa pertandingan kami di musim ini, dan baru kita lihat apa yang akan terjadi setelahnya,” lanjutnya.

Berikut adalah rincian penampilan, gol, dan assists sesuai dengan posisi yang pernah diperankan oleh Joshua Kimmich di sepanjang kariernya

Gelandang Bertahan: 206 pertandingan — 24 gol, 54 assist

Bek kanan: 111 pertandingan — 10 gol, 40 assist

Gelandang Tengah: 64 pertandingan — 7 gol, 6 assist

Bek tengah: 22 pertandingan — 2 gol, 0 assist

Gelandang Kanan: 6 pertandingan — 0 gol, 0 assist

Artikel Tag: Joshua Kimmich, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/joshua-kimmich-bantah-ingin-beralih-posisi-di-musim-depan
1022  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini