Josep Maria Bartomeu Bicara Tentang Masalah Transfer Lionel Messi

Penulis: Senja Hanan
Minggu 20 Sep 2020, 21:52 WIB
Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, bicara soal Lionel Messi. (Images: Getty)

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, bicara soal Lionel Messi. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu akhirnya buka suara soal masalah Lionel Messi. Bartomeu mengatakan terpaksa tidak bisa melepas Messi.

Seperti diketahui, drama sempat terjadi di Ciutat Joan Gamper pada medio Agustus 2020. Aktor utamanya adalah Lionel Messi yang menginginkan pindah dari Barcelona. Pemain asal Argentina itu mengirimkan faks yang berisi permintaan pindah, guna mengaktifkan klausul nomor 24 dalam kontraknya.

Ya, Lionel Messi memang bisa hengkang secara gratis pada akhir musim 2019-2020. Syaratnya, ia harus memberi tahu klub paling lambat 10 hari setelah pertandingan terakhir klub, setidaknya begitu menurut tafsiran kubu Lionel Messi.

Sedangkan Barcelona kukuh menganggap klausul tersebut hangus pada 10 Juni 2020 seperti kesepakatan awal. Dengan begitu, klausul pelepasan senilai 700 juta Euro (setara Rp12 triliun) masih berlaku. Sikap tegas Barcelona akhirnya memaksa sang kapten bertahan hingga kontraknya habis 30 Juni 2021.

Messi sudah menceritakan versinya sendiri kepada media, ketika memutuskan bertahan. Pemain berusia 33 tahun itu menuding Josep Maria Bartomeu ingkar janji soal klausul kontrak itu. Sang presiden akhirnya buka suara.

“Saya tidak bisa membiarkannya pergi karena Messi adalah pemain terbaik sepanjang masa dan tim membutuhkannya. Memiliki Messi adalah jaminan sukses. Saya tidak mau terlibat konflik dengannya,” papar Josep Maria Bartomeu, dikutip dari Goal, Minggu (20/9/2020).

Pria asal Spanyol itu menjamin kedua belah pihak sudah melangkah maju dari masalah tersebut. Bartomeu bahkan mengatakan Barcelona seharusnya bisa memberi selamat kepada diri sendiri karena berhasil mempertahankan peraih enam kali Ballon d'Or itu.

“Kami sudah sama-sama move on dari masalah itu. Kami harus mengucapkan selamat kepada diri sendiri karena berhasil mempertahankan Messi dan juga untuk sikapnya beberapa hari terakhir. Pemain terbaik di dunia seharusnya menetap bersama kami,” tukasnya.

Artikel Tag: Josep Maria Bartomeu, Lionel Messi

724  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini