Jose Mourinho Ungkap Pernah Hampir Menjadi Pelatih Borussia Dortmund

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 18 Jun 2024, 04:00 WIB
Jose Mourinho

Jose Mourinho (Foto: eurosport.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Mantan pelatih Chelsea, Real Madrid dan Manchester United, Jose Mourinho, mengungkapkan bahwa ia pernah hampir menjadi pelatih Borussia Dortmund beberapa tahun lalu.

Jose Mourinho dianggap sebagai salah satu pelatih sepak bola terbaik sepanjang masa, dan telah menangani beberapa klub besar di dunia. Pria berusia 61 tahun ini mengungkapkan bahwa ia pernah hampir bergabung dengan Borussia Dortmund, dan bahkan sempat belajar bahasa Jerman dalam prosesnya.

Dalam sebuah acara menjelang pertandingan pembuka Euro 2024 di Munich beberapa hari lalu, Mourinho berbicara tentang saat ia hampir bergabung dengan BVB.

"Ketika saya hampir bergabung dengan Borussia Dortmund beberapa tahun yang lalu, saya belajar sedikit bahasa Jerman. Itu tidak mudah, tetapi saya mencobanya," kata Mourinho (via Tobias Altschäffl dari SportBILD).

Mourinho dikabarkan memiliki hubungan yang baik dengan CEO BVB, Hans-Joachim Watzke. Jadi cukup masuk akal jika sang pelatih asal Portugal itu pernah diinginkan oleh Die Borussen. Tidak jelas kapan tepatnya BVB tertarik untuk menunjuk Mourinho, atau seberapa jauh pembicaraan yang terjadi antara kedua belah pihak.

Mourinho, yang memuji Edin Terzic setelah kekalahan Dortmund dari Real Madrid di final Liga Champions awal bulan ini, baru-baru ini ditunjuk sebagai pelatih klub Turki, Fenerbahce. Sementara itu, BVB melakukan pergantian pelatih beberapa hari lalu, dengan Nuri Sahin ditunjuk sebagai pelatih kepala klub yang baru setelah Terzic memutuskan untuk mengundurkan diri.

Artikel Tag: Jose Mourinho, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jose-mourinho-ungkap-pernah-hampir-menjadi-pelatih-borussia-dortmund
539  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini