Jose Mourinho Ungkap Motivasi Utama Harry Kane di Euro 2020

Penulis: Vina Enza
Sabtu 05 Jun 2021, 18:16 WIB
Mourinho ungkap motivasi Kane di Euro 2020

Mourinho dan Harry Kane (foto:f365)

Berita Euro 2020: Jose Mourinho mengungkapkan motivasi utama Harry Kane di turnamen akbar sepak bola Eropa yang akan berlangsung di musim panas ini, di tengah kabar kepindahannya dari Tottenham yang santer terdengar dan belum mereda.

Eks manajer Tottenham, Jose Mourinho menyebutkan bahwa Kane adalah pemain yang bisa menghantarkan Inggris meraih trofi pertamanya sejak 1966 lalu. Menurut pria asal Portugal tersebut minimnya trofi di tingkat klub bisa menjadi pelecut semangat sang striker di Euro 2020.

Striker Spurs tersebut menuju turnamen dengan The Three Lions tanpa pernah mengangkat trofi bersama klub London utara, selama ia bermain bersama tim utama, klubnya pernah merasakan final Liga Champions di 2019 dan dikalahkan oleh rival mereka di Premier League, Liverpool. Dua kali final Piala Liga, dan menjadi penantang gelar juara EPL di era Mauricio Pochettino.

Akan tetapi semuanya masih gagal berbuah trofi dan menurut Mourinho serangkaian kegagalan beruntun tersebut dapat menjadikan kapten Inggris, Harry Kane semakin lapar di turnamen internasional dimulai dengan Euro.

“Harr Kane adalah salah satu pemain dengan beban paling banyak di pundaknya,”ujar sang manajer via The Sun.

“Negaranya berharap banyak padanya, demikian juga dirinya yang juga memiliki harapan yang banyak.

“Ia adalah kapten dan ia ingin memenangkan sesuatu, ia belum bisa melakukannya dengan klub, jadi tentu saja ia akan mencoba segalanya semampunya untuk bisa melakukannya dengan The Three Lions.”

Penampilan impresif Kane di turnamen internasional sebelumnya membuat para pendukungnya semakin percaya diri setelah ia menyarangkan enam gol di Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia dan sukses memenangkan Sepatu Emas.

Striker 27 tahun tersebut berbekal Sepatu Emas Premier League ketiganya menuju turnamen tersebut, secara keseluruhan ia mencetak 33 gol serta menyumbangkan 17 assist di semua kompetisi musim ini.

Artikel Tag: Mourinho, Harry Kane, Euro 2020

377  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini