Jose Mourinho Ungkap Alasan Kegagalan Romelu Lukaku di Chelsea dan Man Utd

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 12 Jun 2021, 12:23 WIB
Romelu Lukaku

Romelu Lukaku (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jose Mourinho percaya Piala Eropa kali ini akan menjadi ajang yang sempurna bagi Romelu Lukaku untuk membuktikan dirinya sebagai salah satu striker terbaik dunia.

Pemain internasional Belgia itu sempat dilati oleh Jose Mourinho selama di Chelsea namun masa-masa itu tak berjalan dengan baik, sebelum akhirnya The Special One merekrut penyerang produktif tersebut untuk Manchester United pada musim panas 2017.

Romelu Lukaku mengumpulkan 113 gol dalam 252 penampilan Premier League untuk empat klub berbeda sejauh ini, termasuk untuk West Brom dan Everton, namun dia dianggap surplus oleh penerus Mourinho di Man United, Ole Gunnar Solskjaer.

Striker berusia 28 tahun itu kemudian membangun kembali reputasinya dengan Inter Milan, di mana ia membantu tim Antonio Conte itu untuk meraih gelar Serie A pertama mereka dalam lebih dari satu dekade terakhir musim lalu.

Lukaku merupakan salah satu favorit untuk memenangkan penghargaan Sepatu Emas di Piala Eroap 2020 ini dan Jose Mourinho yakin mantan anak didiknya itu akan menjadi salah satu bintang di turnamen tersebut.

Dia mengatakan kepadaThe Times, “Saya pikir ini adalah momen yang bagus baginya untuk mengatakan kepada dunia: ‘Saya di sini dan saya adalah salah satu striker terbaik’. Dua tahun di Inter Milan telah memberinya status dan kepercayaan diri yang tak dimilikinya sebelumnya.”

“Di Chelsea, dia masih anak-anak. Di Manchester United, dia masih berkembang. Di Inter ia menjadi pemain top. Dia menjadi sangat dicintai, cinta yang besar dari para penggemar, cinta dari rekan satu tim, hubungan yang baik dengan pelatih.”

“Dia pria yang besar, secara fisik sangat kuat, tetapi ada juga anak di dalam dirinya yang membutuhkan cinta itu, membutuhkan dukungan itu, perlu untuk merasa dirinya penting.”

Artikel Tag: Romelu Lukaku, Chelsea, Inter Milan, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jose-mourinho-ungkap-alasan-kegagalan-romelu-lukaku-di-chelsea-dan-man-utd
1021  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini