Jose Mourinho tegaskan Striker Baru Tottenham Harus Penuhi Syarat Ini

Penulis: Vina Enza
Sabtu 12 Sep 2020, 18:42 WIB
Jose Mourinho menegaskan striker baru Tottenham tidak takut bersaing dengan Harry Kane

Jose Mourinho (foto:thesun)

Berita Transfer: Jose Mourinho masih menginginkan tambahan striker baru di Tottenham di musim panas ini dan sang manajer mengungkapkan kriteria yang diinginkannya pada striker barunya tersebut yang paling penting adalah miliki nyali besar dan tidak takut untuk bersaing dengan Harry Kane.

Tottenham masih kesulitan untuk merekrut striker papan atas dalam beberapa tahun terakhir terutama dikarenakan kehadiran Harry Kane di klub London utara, striker anyar yang didatangkan dipastikan hanya dijadikan cadangan kapten Inggris tersebut.

Sementara Jose Mourinho masih yakin Tottenham akan mendatangkan seorang striker di bursa musim panas ini namun satu syarat yang harus dipenuhi adalah tidak takut bersaing dengan Kane yang merupakan satu-satunya striker senior di Spurs. Saat ia cedera maka sang manajer menurunkan Son Heung-min, Lucas Moura dan Steven Bergwijn.

Pihak klub sebelumnya sulit menemukan seorang penyerang yang bersedia bersaing dengan Kane untuk menempati posisi striker utama dan tentunya merugikan bagi tim. Musim panas ini Jose Mourinho ingin menambahkan pemian anyar di lini serangnya guna membantu tim untuk menantang posisi empat besar klasemen musim depan.

“Saya ingin dan membutuhkan seorang striker, namun saya ingin menegaskan bahwa pihak klub tahu saya membutuhkan seorang striker dan demikian juga mereka,” ujar manajer asal Portugal seperti dikutip Daily Star.

“Apakah kami akan mendapatkannya? Saya yakin bisa, tim memerlukannya untuk menyimbangkan skuat.”

Menurut Jose Mourinho bukan tergantung dirinya untuk meyakinkan seorang striker yang bersedia bergabung dan sekaligus menyebutkan bahwa klub papan atas lainnya tidak memiliki masalah yang sama.

“Bukan saya yang harus meyakinkan sang striker, namun mereka yang harus meyakinkan saya,” ujar manajer Spurs.

“Dan jika striker tersebut takut datang ke Tottenham dan takut bersaing maka saya tidak menginginkannya.

“Jadi bukan saya yang meyakinkannya, namun dirinya yang harus meyakinkan saya, jika ia mengatakan tidak mau bergabung karena tidak ingin berada dalam skuat yang ada Harry Kane, Sonny, Lamela, Lucas, maka selamat tinggal.

“Anda lihat di semua tim papan atas lainnya mereka memiliki banyak opsi di lini serang dan pertanyaan itu tidak timbul.

“Contohnya Werner bergabung ke Chelsea dan Chelsea telah memiliki Abraham dan Giroud, Man City memiliki Aguero dan Jesus, Liverpool mempunyai Firmino, Origo dan Salah juga bisa bermain di sana, Mane. Nampaknya hanya kami yang tidak memiliki skuat yang lebih seimbang dengan opsi lebih banyak.”

Sang manajer menegaskan sekali lagi para pemain sendiri yang harus memutuskan bukan dirinya, dan ia mengharapkan striker baru yang datang memiliki ambisi dan jika tidak demikian maka ia tidak layak bergabung dengan Tottenham.

Artikel Tag: Jose Mourinho, Tottenham, Harry Kane

808  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini