Jose Mourinho Tanggapi Santuy Kekalahan Tottenham Dari Watford

Penulis: Vina Enza
Minggu 06 Sep 2020, 18:49 WIB
Jose Mourinho Tanggapi Santuy Kekalahan Tottenham Dari Watford

Dikalahkan Watford, Jose Mourinho mengaku tidak sedih (foto:ebene)

Berita Liga Inggris: Jose Mourinho mengakui ia tidak sedih saat Tottenham dikalahkan 2-1 oleh Watford di pertandingan persahabatan terakhir di pramusim yang berlangsung Sabtu (05/09) waktu setempat. Sang manajer menekankan ia tidak fokus terhadap hasil pertandingannya.

Spurs harus tertinggal lebih dahulu 2-0 di babak pertama setelah the Hornets yang terdegradasi ke Championship musim ini sukses menjebol gawang tim tamu melalui Domingos Quina dan Andre Gray. Son Heung-min yang dipercaya mengemban ban kapten untuk kali pertama memperkecil ketertinggalan Tottenham melalui titik putih di menit ke-79.

Kekalahan tersebut menodai rekor sempurna mereka di tiga pertandingan sebelumnya saat mampu meraih kemenangan atas Ipswich Town, Reading dan Birmigham City. Mourinho sendiri menganggapi kekalahan tersebut dengan santuy, ia tidak berfokus pada hasilnya namun lebih kepada kondisi kebugaran skuatnya yang makin membaik menjelang laga pembuka Premier League kontra Everton pada 13 September mendatang.

“Saya ingin mengatakan itu semua yang positif dari laga ini, para pemain yang membutuhkan menit bermain mendapatkannya, beberapa pemain bisa bermain penuh selama 90 menit,” ujar Mourinho via laman resmi Spurs.

“Yang juga positif adalah Watford menghadapinya dengan sangat serius, saya menyukai hal itu, mereka bersaing, agresif, mereka membuat laga berjalan sangat sulit, semua hal itu positif.

“Dengan cara yang sama saya juga tidak terlalu antusias setelah memenangkan tiga laga persahabatan sebelumnya, menang tidak memberikan kami poin, jadi saya tidak sedih kami kalah di laga ini.

“Saya mengatakan pada para pemain di saat turun minum, mungkin jika di Pramier League kita kalah 2-0 di babak pertama, kami masih memiliki babak kedua untuk memperjuangkan hasilnya, sedangkan ini adalah pertandingan yang dimaksudkan memberikan kami menit bermain dan mentalitas yang kompetitif dan saya suka karena di menit akhir kami masih berjuang untuk mencetak gol dan kemudian Sonny berlari cepat sejauh 100 meter untuk menghentikan laga berakhir 3-1 saat mereka melakukan serangan balik.

“Jadi secara keseluruhan semua ok.”

Tottenham yang finis di peringkat enam klasemen Premier League musim lalu akan menghadapi Lokomotiv Plovdiv di kualifikasi Liga Europa di akhir bulan ini.

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Watford, Jose Mourinho

1936  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini