Jose Mourinho Tak Kaget Jepang Bisa Kalahkan Jerman di Piala Dunia 2022

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 24 Nov 2022, 16:37 WIB
Jose Mourinho sama sekali tidak terkejut dengan keberhasilan Timnas Jepang yang sukses mengalahkan Jerman 2-1 di babak penyisihan Piala Dunia 2022 / via Reuters

Jose Mourinho sama sekali tidak terkejut dengan keberhasilan Timnas Jepang yang sukses mengalahkan Jerman 2-1 di babak penyisihan Piala Dunia 2022 / via Reuters

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih AS Roma yaitu Jose Mourinho, mengaku tak kaget dengan keberhasilan Timnas Jepang yang baru saja mempermalukan Jerman di Piala Dunia 2022.

Piala Dunia 2022 kembali membikin kejutan. Setelah Argentina kalah 1-2 dari Arab Saudi, kali ini giliran Jerman yang harus mengakui keunggulan Timnas Jepang juga dengan skor yang identik.

Kekalahan Jerman dari Tim Samurai Biru itu pun sontak mengagetkan banyak pihak. Namun Jose Mourinho bukan salah satu di antaranya.

Pelatih berkebangsaan Portugal ini menyebut jika Jepang memang sedang bertumbuh sebagai kekuatan baru dunia, sehingga ia sama sekali tak kaget dengan keberhasilan Takumi Minamino cs mengalahkan tim asuhan Hansi Flick.

"Saya sebenarnya tidak menyaksikan laga itu. Saya sedang di atas kasur dengan kondisi televisi menyala, namun saya tertidur," ucap Mourinho seperti mengutip dari Football Italia.

"Selamat untuk Jepang. Namun bagi saya ini bukan sebuah kejutan besar karena mereka memang tim bagus yang sedang berkembang."

"Di Eropa kami terlalu fokus pada kemampuan individu," lanjut The Special One.

"Saya pernah melatih beberapa pemain dari Asia dan saya beruntung karena saya menangani pemain terbaik. Mereka punya mental yang tepat."

"Itulah sebabnya kenapa saya tidak terkejut dengan hasil kemarin," tutupnya.

Mourinho sendiri bersama AS Roma saat ini kebetulan tengah berada di Jepang guna melakoni pemusatan latihan di masa libur Piala Dunia 2022.

Gialloross menjadwalkan dua kali latih tanding melawan tim lokal yaitu versus Nagoya Grampus (25/11) dan melawan Yokohama F. Marinos (28/11).

Artikel Tag: Jose Mourinho, Piala Dunia 2022, Timnas Jepang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jose-mourinho-tak-kaget-jepang-bisa-kalahkan-jerman-di-piala-dunia-2022
727  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini