Jose Mourinho Sependapat dengan Klopp Soal Kritiknya Terhadap Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Minggu 13 Sep 2020, 10:08 WIB
Jose Mourinho

Jose Mourinho (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Jose Mourinho sependapat dengan klaim Jurgen Klopp bahwa beberapa klub Premier League mampu bertahan dari masalah finansial selama pandemi virus Corona karena mereka didukung oleh oligarki dan negara.

Manajer Liverpool, Klopp, beberapa kali membuat komentar tentang bisnis transfer timnya pada bursa kali ini setelah timnya dibandingkan dengan Chelsea dan Manchester City yang mengeluarkan banyak uang.

Didukung oleh pemiliknya Roman Abramovich, Chelsea berada paling atas dalam hal transfer musim panas ini dengan pengeluaran di angka 250 juta pounds (Rp4,85 triliun), namun Jose Mourinho mengatakan tim-tim seperti Liverpool atau Tottenham dijalankan secara berbeda.

“Di hari lain Klopp mengatakan Liverpool bukanlah klub oligarki dan klub milik negara,” kata pelatih Tottenham tersebut dalam konferensi pers pada Jumat (11/9) kemarin.

“Kami (Tottenham) juga sama. Jadi kami bukan jenis klub yang bisa pergi ke bursa dan menghabiskan banyak uang untuk pemain.”

Jose Mourinho melanjutkan, “Kami semua bekerja keras, saya ingin membuatnya sangat jelas bahwa untuk mendapatkan keseimbangan yang lebih baik adalah dengan mendapatkan satu striker lagi.”

Liverpool hanya membuat satu penandatanganan sejauh ini, sementara Tottenham telah menghabiskan 30 juta pounds (Rp582 milyar) secara total untuk Pierre-Emile Hojbjerg. Matt Doherty dan Joe Hart.

Tim Jurgen Klopp mengontrak Kostas Tsimikas sebagai cadangan bek kiri dan pelatih asal Jerman itu membalas kritik yang diarahkan untuk sang juara Premier League tersebut.

“Kita hidup di dunia saat ini dengan banyak ketidakpastian,” tutur Klopp kepada BBC Radio 5 Live.

“Untuk beberapa klub, tampaknya kurang penting seberapa tidak pasti masa depan. Mereka dimiliki oleh negara, dimiliki oleh oligarki, itulah kebenarannya.”

Artikel Tag: Jose Mourinho, Jurgen Klopp, Chelsea

7582  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini