Jose Mourinho Sebut Piala FA Selalu Spesial Baginya

Penulis: Vina Enza
Minggu 24 Jan 2021, 11:24 WIB
Jose Mourinho

Mourinho menyebutkan Piala FA selalu spesial (foto:getty)

Berita Piala FA: Jose Mourinho mengungkapkan pertandingan di Piala FA selalu spesial sembari bersiap membawa Tottenham melakoni putaran keempat melawan Wycombe Wanderers yang akan berlangsung pada Senin (25/01) malam waktu setempat.

Mourinho memiliki banyak kenangan dengan kompetisi tertua di Inggris tersebut, mulai dari menyaksikan pertandingan dari rumah sebagai penggemar sepak bola muda di Portugal hingga mengangkat trofi di Wembley hingga yang terkini bertandang ke klub kasta kedelapan, Marine di putaran ketiga, semuanya memiliki tempat spesial di hati sang manajer.

Pertama kali Mourinho mencicipi kompetisi ini adalah pertandingan kandang antara timnya saat itu, Chelsea melawan Scunthorpe hampir 15 tahun lalu di musim 2004/05. Ia memimpin The Blues hingga semifinal di musim keduanya dan menjuarainya di 2007 dengan menaklukkan Tottenham di babak perempat final dengan dramatis.

Sedangkan di periode keduanya ia merasakan pahitnya The Blues disingkirkan oleh tim League One, Bradford City di putaran keempat dan selanjutnya ia membawa Manchester United ke final pada 2018 lalu. Yang terkini ia merasakan laga tandang ke Marine yang merupakan tim non liga dan selanjutnya ia akan membawa Tottenham melakoni putaran keempat melawan tim Championship, Wycombe.

“Saat saya memenangkannya, saya merasakan sebuah perasaan yang menakjubkan membawa saya kembali saat di Portugal, ada banyak pertandingan, laga dari luar negeri di televisi dan final Piala FA selalu ditayangkan,”ujar Mourinho via laman resmi klub.

“Ini mengingatkan saya saat masih anak-anak yang mencintai beberapa klub, beberapa pemain, sebuah momen yang tidak terlupakan, kenangan atas ayah saya dan bagi saya Piala FA selalu istimewa, namun demikian saya sangat tidak suka saat tim raksasa mengalahkan tim saya!”

Artikel Tag: Mourinho, Tottenham, Piala FA

2537  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini