Jose Mourinho Ratapi Performa Tottenham Usai Ditaklukkan Everton

Penulis: Vina Enza
Senin 14 Sep 2020, 11:17 WIB
Jose Mourinho kecewa dengan performa Tottenham vs Everton

Aksi Toby Alderweireld saat melawan Everton (foto:twitter)

Berita Liga Inggris: Jose Mourinho meratapi performa Tottenham yang mengecewakan dan menyoroti minimnya tekanan yang dilakukan di lini serang setelah timnya dikalahkan Everton di kandang pada Minggu (13/09) malam WIB.

Tottenham membuka kompetisi Premier League musim 2020/21 dengan hasil yang mengecewakan setelah dikalahkan tim tamu Everton 1-0. Jose Mourinho tak bisa menyembunyikan kekecewaannya terhadap performa Spurs saat melawan The Toffees.

Tuan rumah memulai musim baru dengan optimisme setelah mengakhiri musim lalu dengan kuat akan tetapi harus menelan kekalahan dari tim besutan Carlo Ancelotti di Tottenham Hotspur Stadium.

Terlepas dari hasil pertandingan, Jose Mourinho menyoroti kurangnya energi dan intensitas di lini serang mereka saat mencoba memenangkan kembali penguasaan bola dan mengancam lini pertahanan The Toffees karena Spurs hanya mencatatkan dua tembakan tepat sasaran setelah tim tamu berhasil unggul.

“Iya saya kecewa dengan performa kami, kesulitan yang dihadapi adalah cara kami melakukan tekanan atau saat tidak melakukannya, tekanan yang kami lakukan di lini serang sangat buruk cenderung malas, “ujar manajer Spurs via Sky Sports.

“Anda membiarkan tim lawan membangun serangan dari belakang dan selanjutnya mereka menunjukkan kualitas yang luar biasa seperti tim-tim lainnya di Premier League.

“Jika anda membiarkan mereka bermain dari belakang, mereka nyaman dengan bola. Saat mereka mencetak gol selanjutnya kami tidak mampu menciptakan peluang, mereka mendominasi permainan dan kami terancam dengan serangan balik.”

Sang manajer juga menyebutkan bahwa gol The Toffees datang dari tendangan bebas yang diambil dari jarak beberapa meter lebih maju dari pelanggaran dilakukan, alih-alih menunjukkan alasan kekalahan, ia malah menekankan seharusnya ada banyak asisten wasit untuk menyampaikan faktanya dibandingkan membiarkannya terjadi.

“Golnya sedikit aneh, memang bukanlah menjadi alasan kekalahan kami tapi dengan banyaknya asisten di lapangan dan di pinggir lapangan bisa mengambil tendangan bebas dari jarak minimal lima meter sungguh menakjubkan.

“Saya telah mengatakan sebelum gol perbedaan jarak lima meter membuat perbedaan yang sangat besar di posisi lini pertahanan dan arah umpan, yang menciptakan ketidakseimbangan di seluruh tim.” Spurs selanjutnya akan melakoni laga penyisihan Liga Europa kontra Lokomotiv Plovdiv yang akan berlangsung Kamis (17/09).

Artikel Tag: Jose Mourinho, Tottenham, Everton

478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini