Jose Mourinho Puji Performa Luke Shaw Untuk Timnas Inggris Di Euro 2020

Penulis: Yuni Winata
Senin 12 Jul 2021, 22:30 WIB
Jose Mourinho puji performa Luke Shaw bersama Timnas Inggris

Luke Shaw

Ligaolahraga.com -

Ragam Sepak Bola: Setelah sebelumnya kerap mengkritik, kini Jose Mourinho memuji performa Luke Shaw untuk timnas Inggris dalam Euro 2020.

Jose Mourinho pernah melatih Luke Shaw di MU sebelum dia dipecat. Sayangnya hubungan keduanya tak terlalu harmonis, dengan Mourinho yang kerap mengkritisi Shaw, bahkan setelah dia tak lagi melatih Shaw.

Namun setelah melihat performa Shaw bersama skuat The Three Lions dalam laga final Euro 2020, Mourinho yang kini melatih AS Roma itu akhirnya memberi pujian pada Shaw. Meskipun Inggris akhirnya kalah ditangan Italia.

“Karena orang-orang berpikir bahwa saya tidak menyukai Shaw,” kata Mourinho pada talkSPORT. 

“Saya harus mengatakan bahwa itu adalah turnamen hebat, final fantastis, sangat solid, dan yang terpenting dia menjadi lebih baik, menjadi lebih baik, dan menjadi lebih baik, dan dia mencetak gol yang sebenarnya tak banyak berarti, tapi untuk kariernya, untuk perkembangannya, sangat bagus, Luke Shaw yang sangat bagus.”

Shaw tak banyak mendapat kesempatan bermain saat Mourinho masih memimpin United. Baru dibawah kepemimpinan Ole Gunnar Solskjaer, Shaw berhasil membuktikan diri hingga menjadi pemain reguler di United, dan Inggris diuntungkan oleh hal itu pada musim panas ini.

Shaw menjadi pemain reguler di Euro, dia juga mencetak gol di babak final kontra Italia. Total dia bermain dalam 6 laga Euro, mencatatkan 1 gol, punya keakuratan operan sebesar 83%, melakukan 9 tekel, 21 kali merebut bola, juga berlari sejauh 62.7km.

Artikel Tag: Timnas Inggris, Luke Shaw, Jose Mourinho

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jose-mourinho-puji-performa-luke-shaw-untuk-timnas-inggris-di-euro-2020
499  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini