Jose Mourinho: Premier League Jadi Lompatan Besar bagi Thomas Tuchel

Penulis: A Mahfuda
Kamis 04 Feb 2021, 14:28 WIB
Jose Mourinho

Jose Mourinho (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mengatakan bahwa pindah ke Chelsea adalah langkah besar bagi Thomas Tuchel dan Premier League tak bisa dibandingkan dengan Ligue 1.

The Blues tertinggal jauh dari perebutan gelar dalam beberapa bulan terakhir, yang kemudian menyebabkan Frank Lampard dipecat pekan lalu setelah timnya alami lima kekalahan dari delapan pertandingan di liga.

Thomas Tuchel, yang terakhir menangani PSG hingga dipecat pada Desember lalu, direkrut ke Stamford Bridge dan sejauh ini dia telah memberikan satu kemenangan serta hasil imbang dalam dua laga yang ia pimpin.

Pada Jumat (5/2) dini hari WIB nanti The Blues akan bertemu dengan Spurs dalam sebuah derby London di Tottenham Hotspur Stadium, dan Mourinho yakin bahwa mengelola tim Premier League akan menjadi sebuah langkah besar bagi Tuchel.

Tuchel sendiri pernah membawakan dua trofi Ligue 1 untuk Paris Saint-Germain selama bekerja di Prancis dan kariernya di Borussia Dortmund juga terbilang cukup sukses.

“Tantangan terbesar bagi seorang pelatih adalah bekerja di liga terbaik. Liga kami saat ini adalah yang paling menantang,” ujar Jose Mourinho.

“Tuchel datang dari liga yang tidak bisa dibandingkan dengan Premier League. Tapi dia terbiasa bekerja dengan pemain berkaliber tinggi, terbiasa di ruang ganti dengan pemain penting. Dia akan cocok di klub seperti Chelsea.”

Tottenham sendiri akan memasuki pertandingan pada Jumat nanti sebagai tim peringkat ketujuh, dengan perolehan poin sama tapi memiliki keunggulan satu laga di atas Chelsea yang berada di peringkat kedelapan.

Artikel Tag: Jose Mourinho, Tottenham Hotspur, Thomas Tuchel, Chelsea

962  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini