Jose Mourinho: Nggak Peduli Gol, Yang Penting AS Roma Menang

Penulis: Uphit Kratos
Senin 10 Apr 2023, 12:30 WIB
Jose Mourinho

Jose Mourinho

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Dikritik karena gaya bermain AS Roma yang membosankan, Jose Mourinho sebut tujuan utama sepakbola adalah menang. Giallorossi menang 1-0 atas Torino.

AS Roma bermain sangat pragmatis. Mereka tidak banyak menguasai bola, atau bahkan menciptakan peluang untuk mengamankan tiga poin di Stadio Olimpico Grande Torino, saat melawan Torino.

Satu-satunya gol Giallorossi diciptakan oleh Paulo Dybala yang berhasil mengonversi tendangan penalti di menit-menit awal, setelah Perr Schuurs melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti.

Kondisi ini membuat gaya bermain AS Roma dibawah asuhan Jose Mourinho banyak mendapatkan kritik karena dianggap sangat membosankan. Terkait hal ini, pelatih asal Portugal tersebut menegaskan jika tujuannya hanya ‘menang’.

"Anda memenangkan pertandingan ketika Anda mencetak satu gol lebih banyak dari lawan," kata Mourinho kepada DAZN.

"Apakah Anda menang 1-0 atau 5-4, tidak ada bedanya. Siapa pun yang mencetak satu gol lebih banyak dari tim lawan, maka dia yang akan memenangkan pertandingan tersebut. Dan tujuan dari olahraga ini adalah untuk menang.

"Tujuannya tetap sama, untuk menang sebanyak mungkin dengan kualitas yang Anda miliki dan mencoba menyembunyikan kelemahan." pungkasnya.

Dybala sendiri dimainkan sebagai seorang False 9, meninggalkan Tammy Abraham dan mantan penyerang Torino, Andrea Belotti, di bangku cadangan, dan hal tersebut nampaknya mengejutkan Ivan Juric.

Kemenangan tersebut membawa Roma naik ke peringkat tiga, melompati Inter Milan yang kini merosot ke posisi kelima klasmen sementara, dan AC Milan yang turun satu peringkat ke posisi empat klasmen Serie A.

Artikel Tag: Jose Mourinho, AS Roma

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jose-mourinho-nggak-peduli-gol-yang-penting-as-roma-menang
659  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini