Jose Mourinho Nantikan Laga Berat Kontra Wolves

Penulis: Vina Enza
Minggu 15 Des 2019, 09:43 WIB
Jose Mourinho Nantikan Laga Berat Kontra Wolves

Jose Mourinho menantikan laga berat kontra Wolverhampton (foto:Getty)

Berita Liga Inggris: Tottenham Hotspur akan melakoni laga tandang ke Molineux Stadium untuk menghadapi Wolverhampton Wanderers pada Minggu (15/12) malam WIB. Jose Mourinho menantikan laga berat yang akan dihadapi oleh timnya yang ingin kembali ke enam besar Premier League.

Wolves tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir di EPL tentunya merupakan sebuah prestasi yang membanggakan dan menghantarkan mereka ke lima besar klasemen EPL musim ini. Jose Mourinho menganggap rekor tersebut bukan sebuah kebetulan semata.

“Ini bukan sebuah kebetulan semata karena mereka tidak terkalahkan dalam waktu lama, penampilan mereka sangat bagus, menurut saya mereka adalah tim yang sangat kuat dan solid,” ujar Mourinho via laman resmi klub.

“Wolves memiliki pelatih yang sama selama tiga tahun dan tim terus meningkat bersamanya ditambah dengan pemain yang bagus, tim yang bagus dan mereka semuanya akan membuat pertandingan ini berat.”

Fakta menarik mengenai manajer Wolves, Nuno Espirito Santo adalah penjaga gawang FC Porto semasa Mourinho menjabat sebagai manajer klub asal Portugal tersebut.

“Iya meski ia tidak banyak bermain karena sering dicadangkan dibandingkan diturunkan, namun tentu saja ia pernah menjadi pemain saya dan kami pernah memenangkan trofi penting dalam karier kami, tapi saat ini ia adalah lawan saya dan tentu saya ia ingin menang, demikian juga dengan saya.”

Mourinho juga mengungkapkan pendapatnya terkait cara bermain Wolves di bawah manajer Nuno Espirito Santo yang menurutnya mereka beradaptasi dengan baik dengan cara bermain para pemain yang dimiliki. Kelebihan Wolves salah satunya fisik mereka yang sangat kuat.

“Menurut saya mereka sangat mengadaptasi cara bermain para pemain mereka, profil mereka, biasanya mereka bertahan dengan lima pemain tapi selanjutnya mereka cenderung membuat lawan ingin melakukan serangan balik, secara fisik mereka sangat kuat dan intens sehingga sukses menciptakan masalah bagi tim-tim papan atas.”

Lebih lanjut Mourinho menyebut Wolves tidak takut melawan tim papan atas dan gigih berjuang untuk mendapatkan kemenangan bukan hanya mencoba dan menunggu apa yang akan terjadi, mereka tidak reaktif namun cenderung proaktif. Gaya bermain mereka sangat agresif dan Tottenham pernah merasakannya saat ditaklukkan di kandang mereka setelah melakoni laga yang sulit.

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Wolverhampton Wanderers, Jose Mourinho

1110  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini