Jose Mourinho: Mudah untuk Bisa Sukses di Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Kamis 04 Feb 2021, 09:22 WIB
Jose Mourinho

Jose Mourinho (Sumber: Reuters)

Berita Liga Inggris: Jose Mourinho mengatakan sejarah telah membuktikan bahwa mudah untuk sukses sebagai manajer Chelsea, meskipun ada tekanan tuntutan dari pemilik Roman Abramovich.

Milyarder asal Rusia itu, yang pernah dua kali memecat Mourinho meski dia membawakan gelar ke Stamford Bridge, baru-baru ini membuang Frank Lampard dan menggantinya dengan mantan bos Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel.

Tuchel mengaku sadar tentang apa yang diharapkan darinya di Stamford Bridge, yaitu mengantarkan trofi seperti yang dimiliki mayoritas pendahulunya.

Abramovich sendiri kerap dikritik karena cara kejam yang dia lakukan untuk menyingkirkan manajer, namun pelatih Tottenham Hotspur saat ini Jose Mourinho mengatakan bahwa itu adalah harga yang harus dibayar demi mendapat lingkungan untuk sukses.

Mourinho mengatakan jelang laga antara Tottenham Hotspur dengan Chelsea pada Jumat (5/2) dini hari WIB nanti, “Saya tak berpikir sangat sulit untuk melatih Chelsea karena saya juara tiga kali, Carlo Ancelotti juara, Antonio Conte juga juara.”

“Saya yakin mereka selalu punya pemain dan skuat hebat serta pelatih bagus yang senang bekerja untuk klub ini, dan dengan pemain yang memberi Anda peluang bagus untuk sukses dan memenangkan gelar.”

“Kemudian saya memahami pertanyaan Anda, dan tentu saja seorang pelatih membutuhkan waktu dan stabilitas. Itu merupakan hal yang sangat baik untuk merasakan stabilitas.”

"Saya tidak mengatakan stabilitas membantu Anda tidur, saya mengatakan bahwa stabilitas memberi Anda cara berpikir yang berbeda dan Anda tidak hanya memikirkan hari ini, Anda juga memikirkan hari esok, Anda juga memikirkan masa depan.”

Sejauh ini Thomas Tuchel telah memperoleh empat poin – dan dua clean sheet – dari dua pertandingan pertamanya sebagai pelatih di Stamford Bridge.

Artikel Tag: Jose Mourinho, Thomas Tuchel, Chelsea, Tottenham Hotspur

683  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini