Jose Mourinho ​Mengaku Pernah Menangis Saat Real Madrid Dikalahkan Bayern

Penulis: Senja Hanan
Kamis 29 Feb 2024, 12:43 WIB
Jose Mourinho ​Mengaku Pernah Menangis Saat Real Madrid Dikalahkan Bayern

Jose Mourinho ​Mengaku Pernah Menangis Saat Real Madrid Dikalahkan Bayern

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Mantan pelatih Real Madrid, Jose Mourinho mengaku pernah menangis saat Real Madrid dikalahkan Bayern Munich pada malam tanggal 25 April 2012.

Kegagalan adalah bumbu yang memberi cita rasa pada kesuksesan. Tanpa beberapa kesalahan dalam perjalanannya, rasa manis kemenangan yang sudah biasa dirasakan Real Madrid di garis finis tidak akan terasa begitu memuaskan. Salah satu kemunduran memilukan yang hanya memperkuat tim di lini depan terjadi di bawah pemerintahan Jose Mourinho.

Real Madrid menghadapi kekalahan pahit di tangan Bayern Munich pada malam tanggal 25 April 2012, di semifinal Liga Champions, yang biasanya dianggap sebagai ajang serangan mereka. Mengingat kekalahan dari Mundo Deportivo, Jose Mourinho mengakui kekalahan tersebut sebagai pil yang sangat sulit untuk ditelan.

“Itu adalah pertama dan satu-satunya saat saya menangis setelah pertandingan. Yang jelas saya tidak melakukannya di lapangan atau di ruang ganti tapi di dalam mobil saat berkendara dalam perjalanan pulang ya,” aku manajer legendaris itu.

Mourinho lebih lanjut menambahkan bahwa dia juga mengambil tanggung jawab untuk menghibur Cristiano Ronaldo, yang sama-sama kecewa dengan hasil tersebut setelah gagal mengeksekusi penalti dalam adu penalti. Meski air matanya berlinang, pelatih asal Portugal itu tidak mengingkari tugasnya dan menghampiri tugas Cristiano.

“Saya benar-benar terpukul dan tiba-tiba saya menerima telepon dari Jorge Mendes untuk membantunya. Dia ingin saya pergi ke rumah Cristiano Ronaldo karena dia sangat terpukul," kata Mourinho.

“Saya juga merasa terpukul,' kataku padanya, tapi aku tetap melakukannya. Saya bersiap-siap, saya menyeka air mata saya dan saya pergi. Kami semua hancur,” tambahnya.

Los Blancos sempat mengalami kekalahan melawan Barcelona di musim sebelumnya, yang semakin menambah kegelisahan karena mereka ingin menebus diri mereka sendiri.

Namun, mereka akhirnya disambut dengan cahaya di ujung terowongan. Real Madrid kembali ke jalur kemenangan dengan menjuarai Liga Champions 2014 dan secara historis telah memenangkan trofi tersebut sebanyak empat kali lagi. ​

Artikel Tag: Jose Mourinho, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jose-mourinho-mengaku-pernah-menangis-saat-real-madrid-dikalahkan-bayern
344  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini