Jose Mourinho Kritisi Pilihan Gareth Southgate Soal Eksekutor Penalti

Penulis: Yuni Winata
Selasa 13 Jul 2021, 03:00 WIB
Jose Mourinho kritik seleksi pemain Timnas Inggris saat adu penalti di final Euro

Jadon Sancho

Ligaolahraga.com -

Ragam Sepak Bola: Jose Mourinho mengkritik pilihan pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, dalam menentukan eksekutor pada adu penalti saat laga final Euro 2020 kontra Italia pada Senin (12/7) dini hari WIB.

Karena laga tetap berakhir imbang setelah dua kali tambahan waktu, final Euro 2020 antara Inggris kontra Italia akhirya diputuskan lewat adu penalti. Dan skuat The Three Lions lah yang akhirnya harus menelan kekecewaan karena kalah.

Di antara para pemain Inggris, ada tiga pemain yang dianggap paling bersalah atas kekalahan tersebut, Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka, trio pemain belia yang gagal saat adu penalti dan akhirnya menjadi sasaran bulian.

Tentang kekalahan timnas Inggris tersebut, mantan pelatih MU yang kini melatih AS Roma, Jose Mourinho, juga ikut mengkritisi pilihan Gareth Southgate untuk mengirim eksekutor adu penalti.

“Dalam situasi tersebut, di mana Raheem Sterling? Di mana John Stones? Di mana Luke Shaw? Kenapa Jordan Henderson atau Kyle Walker tak bertahan di lapangan?,” kata Mourinho pada talkSPORT.

“Karena pada kenyataannya itu adalah hal yang sangat sangat sulit untuk Marcus Rashford dan Jadon Sancho untuk masuk dan mengeksekusi penalti setelah sekali menyentuh bola. Tapi bagi Saka yang harus membawa beban takdir satu negara di pundaknya. Saya pikir itu terlalu berat.

“Kita bisa bicara tentang beberapa hari sebelumnya dan bagaimana mereka luar biasa saat melakukan tendangan penalti, tapi masalah dalam penalti adalah, berbeda melakukannya dalam latihan dan dalam laga, dan untuk situasi tersebut, tak mungkin bisa melatih mereka dengan baik karena anda tak bisa latihan dengan tekanan yang sesungguhnya. Itu adalah sesuatu yang hanya anda rasakan saat itu.

“Saka yang malang, saya kasihan padanya.”

Artikel Tag: Timnas Inggris, Jose Mourinho, Gareth Southgate

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jose-mourinho-kritisi-pilihan-gareth-southgate-soal-eksekutor-penalti
612  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini