Jose Mourinho Klaim Ruben Dias Sebagai Bek Terbaik di Dunia

Penulis: Demos Why
Senin 07 Jun 2021, 13:15 WIB
Bek tengah Manchester City, Ruben Dias.

Ruben Dias. (Foto: Chloe Knott - Danehouse)

Berita Sepakbola: Manajer anyar AS Roma, Jose Mourinho, memberikan pujian setinggi langit bagi kualitas yang dimiliki oleh bek tengah milik Manchester City, Ruben Dias. Mou bahkan mengklaim Dias saat ini sebagai bek tengah terbaik di dunia.

Ruben Dias sukses menjalani musim debutnya bersama Manchester City. Bintang asal Portugal yang musim panas tahun lalu didatangkan oleh City dari Benfica seharga 62 juta poundsterling berhasil memberikan dampak yang sangat besar bagi timnya khususnya lini pertahanan The Sky Blues. Bahkan penampilan apiknya juga membantu City merengkuh trofi juara Premier League serta Piala Liga Inggris. Di level individu, Dias sukses menyabet penghargaan FWA Footballer of the Year dan belum lama ini juga mendapatkan penghargaan Premier League Player of the Season alias pemain terbaik Liga Inggris musim 2020/21.

Penampilan apik yang ditunjukkan oleh Dias ternyata tak luput dari perhatian Jose Mourinho. Bahkan pelatih yang kini menjadi arsitek AS Roma itu mengklaim Dias sebagai bek terbaik di dunia.

"Ruben Dias saat ini adalah bek tengah terbaik di dunia," ujar Mourinho kepada The Sun.

"Dengan kepindahannya ke Liga Premier bersama Man City, dia mendapatkan tingkat pengetahuan yang berbeda."

"Dia adalah bek tengah yang fantastis. Dan bermain bersama Pepe yang kini telah berusia 38 tahun dengan banyak pengalaman. Itu bisa menjadi kekuatan penting bagi Portugal karena mereka memiliki banyak pemain berbakat di lini serang," pungkasnya.

Artikel Tag: ruben dias, Manchester City, Jose Mourinho

1634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini