Jose Mourinho Dukung Bukayo Saka Tampil Starter di Final Inggris vs Italia

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 10 Jul 2021, 16:52 WIB
Bukayo Saka (Sumber: Getty)

Bukayo Saka (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Jose Mourinho percaya wonderkid Arsenal, Bukayo Saka, akan dipilih sebagai starter untuk Inggris melawan Italia di partai final pada Senin (12/7) dini hari WIB nanti.

Pemain berusia 20 tahun itu sudah tampil starter di tiga dari lima pertandingan Inggris sejauh ini di Piala Eropa, sejak masuk ke tim untuk laga penyisihan grup terakhir melawan Republik Ceko.

Terlepas dari banyaknya stok pemain di area samping, Bukayo Saka diberi peluang bermain oleh Gareth Southgate ketimbang Marcus Rahsford atau Jadon Sancho, dan ia memainkan peran krusial dalam menyamakan kedudukan melawan Denmark di Wembley di semifinal.

Jelang partai final melawan Italia, Jose Mourinho percaya Saka bakal mempertahankan tempatnya di starting line up meskipun dia dianggap kurang “pengalaman”.

“Saya memainkan pemain berusia 18 tahun di final Liga Champions dan dia masih pemain termuda yang mencetak gol di final Liga Champions. Itu tidak masalah,” kata The Special One kepada talkSPORT.

“Tentu saja, kami pelatih biasanya memikirkan semua detail ini. Tapi pada akhirnya ketika Anda membuat keputusan seperti ini, kami yakin dengan apa yang kami lakukan. Dan Southgate tak masalah melakukan itu, bukan hanya dengan Saka tapi juga pemain lain, memberi mereka peluang untuk bermain.”

“Saya pikir anak ini (Saka) membuktikan teori pengalaman saya, di mana pengalaman tak ada hubungannya dengan usia, pengalaman banyak hubungannya dengan cara Anda berpikir, cara Anda hidup. Dia punya pengalaman yang baik di liga terbaik di dunia, liga paling kompetitif di dunia. Bermain di klub besar seperti Arsenal setiap akhir pekan.”

Artikel Tag: Bukayo Saka, Inggris, Piala Eropa, Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jose-mourinho-dukung-bukayo-saka-tampil-starter-di-final-inggris-vs-italia
509  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini