Jose Mourinho Dicap Cuma Bikin Masalah Saja di AS Roma

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 11 Jan 2022, 23:13 WIB
Jose Mourinho dicap hanya memberi masalah saja bagi AS Roma di musim ini, setelah tim terus meraih hasil inkonsisten di ajang Serie A / via Getty Images

Jose Mourinho dicap hanya memberi masalah saja bagi AS Roma di musim ini, setelah tim terus meraih hasil inkonsisten di ajang Serie A / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Serie A: Kehadiran Jose Mourinho di AS Roma sebagai manajer tim dianggap hanya memberikan masalah bagi tim serigala ibukota. Opini ini dilontarkan oleh bekas pemain belakang Inter Milan di era 2000-an awal yaitu Daniele Adani.

Jose Mourinho resmi bekerja sebagai manajer AS Roma sejak awal musim, menggantikan pos yang ditinggalkan oleh kompatriotnya asal Portugal yaitu Paulo Fonseca.

Kehadiran Mou di Ibukota Italia awalnya menciptakan harapan bahwa Roma bakal kembali bersaing dalam perburuan Scudetto. Namun sang manajer ternyata tak langsung memberi dampak positif bagi Giallorossi.

Pasalnya dari 21 giornata Serie A yang sudah berlangsung, Roma sekarang tertahan di urutan keenam klasemen sementara dan bahkan sudah berjarak sembilan poin dari zona Liga Champions.

Mourinho sering mengeluh bahwa timnya tidak bisa diajak berprestasi lantaran kualitas serta mentalitas para pemainnya yang dianggap kurang.

Namun Daniele Adani tak sepakat dengan pernyataan sang manajer.

Adani berujar bahwa Mou juga harus bertanggung jawab terhadap skema yang dimainkannya dan tidak terus-terusan menyalahkan pemain sebagai biang keladi terpuruknya Roma di musim ini.

Adani mengatakan ini kepada Bobo TV, tepat setelah Roma keok 3-4 dari Juventus akhir pekan kemarin (10/1).

"Mourinho boleh saja bilang bahwa timnya kalah karena mentalitas pemain. Namun itu jadi bukti bahwa dia tidak bisa mengatasi masalah tersebut dengan baik," ucap Adani.

"Pernyataannya yang menyalahkan para pemain di depan awak jurnalis hanya memberikan masalah baru untuknya."

"Saya merasa rekrutan baru di bursa transfer Januari tidak akan juga bisa membantunya," tutup Adani.

Dalam dua musim ke belakang, Roma secara berurutan finish kelima dan ketujuh saat masih dilatih oleh Paulo Fonseca.

Jika Mourinho gagal meloloskan Giallorossi ke ajang Liga Champions musim depan, bisa dikatakan bahwa The Special One tidak bisa memberikan perubahan untuk Roma.

Artikel Tag: Jose Mourinho, AS Roma, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jose-mourinho-dicap-cuma-bikin-masalah-saja-di-as-roma
531  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini