Jose Mourinho Beberkan Alasan Penjualan Christian Eriksen

Penulis: Daniel Fernandez
Sabtu 01 Feb 2020, 23:00 WIB
Jose Mourinho Beberkan Alasan Penjualan Christian Eriksen

Christian Eriksen/ Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mengatakan bahwa dirinya sudah tahu sejak awal bahwa Christian Eriksen akan segera meninggalkan timnya, sebelum sang gelandang serang resmi gabung Inter Milan pada jendela transfer Januari.

Pemain asal Denmark tersebut memang sudah mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan Spurs sejak awal musim. Apalagi saat itu kontraknya akan segera berakhir di pengujung musim ini. Akan tetapi manajemen Spurs menolak untuk melepas Eriksen karena merasa sang pemain memiliki kontribusi yang besar untuk tim. Selain itu Spurs pun yakin mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut akan memperpanjang kontraknya.

Sayangnya keinginan manajemen Spurs tidak terwujud setelah Eriksen menolak semua tawaran kontrak dari tim The Lilywhites. Padahal tim asal London tersebut sudah memberikan kenaikan gaji kepada gelandang berusia 27 tahun tersebut. Pada akhirnya, ketika Jose Mourinho menggantikan Pochettino, Eriksen pun kembali mengungkapkan rencananya untuk meninggalkan Spurs.

Oleh karena itu Jose pun mengambil tindakan dengan membatasi menit bermain dari Eriksen di berbagai kompetisi. Suatu hal yang juga telah dilakukan oleh Pochettino sejak awal musim ini. Mou mengakui bahwa dirinya sudah sempat membujuk Eriksen untuk tetap bertahan di Spurs. Akan tetapi sang pemain sudah memutuskan untuk tidak akan memperpanjang kontraknya.

"Kami sudah tahu sejak lama," kata Mourinho, dikutip dari Goal. "Kami tidak mengatakan itu karena ada kesepakatan moral dengannya, namun dari hari pertama saya tiba di sini, dia mengatakan kepada saya bahwa dia tidak akan menandatangani (perpanjangan kontrak).

"Jadi itu memerlukan suatu cara yang berpengalaman dan cerdas untuk saya dan juga (Daniel) Levy untuk mengelola situasi. Bagi saya, mencoba menahan seorang pemain yang tak lagi memiliki motivasi namun masih tetap bersedia bermain adalah suatu nilai profesionalisme yang tinggi dan rasa hormat yang kepada klub untuk apa yang telah diberikannya"

Untuk itu Mou pun langsung mendiskusikan masa depan sang pemain dengan Presiden Spurs, Daniel Levy. Oleh karena Levy dan Mou bersepakat untuk menjual Eriksen di awal tahun ini. Menjual Eriksen memang menjadi opsi yang paling masuk akal untuk Spurs. Hal tersebut dikarenakan jika tidak menjualnya pada bursa transfer musim dingin kali ini, mereka akan kehilangan pemain timnas Denmark tersebut di akhir musim.

Beruntung, pada pekan ini Inter Milan bersedia menebus Eriksen dengan dana 17 juta euro dari Spurs. Dana penjualan Eriksen pun langsung digunakan oleh Mourinho untuk membeli pemain baru dari PSV, Steven Bergwijn. Pemain asal Belanda tersebut dibeli dengan dana sebesar 30 juta euro. Bergwijn pun sudah menyepakati kontrak selama lima musim bersama The Lilywhites.

Artikel Tag: Christian Eriksen, Jose Mourinho, Tottenham Hotspur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jose-mourinho-beberkan-alasan-penjualan-christian-eriksen
2356  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini