Jorginho Tanggapi Peluang Dirinya Rengkuh Ballon d'Or

Penulis: Demos Why
Rabu 14 Jul 2021, 07:26 WIB
Gelandang timnas Italia, Jorginho.

Jorginho. (Foto: Michael Regan - UEFA)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Gelandang timnas Italia, Jorginho, akhirnya buka suara untuk memberikan tanggapan terkait peluang dirinya merengkuh penghargaan Ballon d'Or. Bintang Chelsea itu digadang-gadang menjadi calon kuat pemain terbaik di dunia usai mengawinkan trofi Liga Champions dengan Piala Eropa 2020.

Jorginho menjalani tahun yang sangat istimewa sebagai seorang pemain sepakbola. Pasalnya setelah berhasil menjadi juara Liga Champions bersama Chelsea di musim 2020/21, dirinya juga sukses membantu timnas Italia menjadi kampiun Piala Eropa 2020 dengan menumbangkan Inggris melalui drama adu penalti.

Dua trofi paling bergengsi di sepakbola Eropa tersebut lantas membuat dirinya dijagokan untuk menjadi peraih penghargaan Ballon d'Or tahun ini sekaligus mengakhiri dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam satu dekade terakhir.

Terkait hal tersebut, pemain yang juga berdarah Brasil itu mengakui bahwa peluangnya untuk menjadi pemenang di ajang penghargaan tersebut sangat tergantung dengan kriteria. Meski demikian, dirinya mengaku berani di adu soal koleksi trofi bergengsi dengan pemain lainnya.

"Kita hidup untuk mimpi-mimpi. Tapi saya akan jujur saja: itu tergantung kriteria yang mengarah ke penentuan," ujar Jorginho kepada SportTV.

"Kalau kita bicara soal talenta, saya sadar saya bukan yang terbaik di dunia. Kalau Anda memilih berdasarkan gelar juara, well, tidak ada yang juara lebih banyak daripada saya musim ini."

"Bagaimana saya akan membandingkan diri dengan (Lionel) Messi, Cristiano Ronaldo, atau Neymar? Mereka pupnya karakteristik yang berbeda, tapi sekali lagi, itu tergantung kriteria," pungkasnya.

Artikel Tag: Jorginho, Timnas Italia, Ballon d'Or

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jorginho-tanggapi-peluang-dirinya-rengkuh-ballon-dor
533  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini